BMW Welt. Memberikan pengalaman brand terbaik didunia

BMW_Welt_1Brand Experience atau pengalaman suatu brand adalah satu hal yang sangat diperhatikan oleh BMW AG. Dengan memberikan suatu pengalaman tak terlupakan maka pelanggan senantiasa ingin kembali merasakan pengalaman tersebut. Hal seperti inilah yang membuat BMW memutuskan membangun BMW Welt. Fasilitas ini bukan sekedar merupakan ‘Showroom” terbesar didunia namun memang ditujukan bagi siapapun yang mengunjungi untuk bisa mengetahui secara dekat apa saja yang termasuk didalam lini produk BMW Group.

Hanya di BMW Welt kita dapat dengan leluasa menyentuh, mengambil gambar dan duduk didalam BMW, MINI, BMW Motorrad dan bahkan Rolls Royce terbaru. Hal yang mungkin tak terbayangkan dapat kita lakukan begitu saja. Ini menjadikan BMW Welt sangat menarik bagi siapapun yang merupakan penggila otomotif terutama BMW. Hal yang mendasari pembuatan BMW Welt adalah karena di Jerman sendiri pembelian kendaraan merupakan sesuatu yang sangat istimewa dan merupakan hal yang tak terlupakan dan ini yang dapat dikuasai oleh BMW dengan sangat baik pada saat mendesain BMW Welt tersebut.

BMW_Welt_intDi BMW Welt bukan hanya ajang display kendaraan namun juga diadakan atraksi-atraksi menarik pada jam-jam tertentu yang akan membuat memukau pengunjung ke BMW Welt. Dan hingga saat ini sudah sekitar 2,2 juta orang telah mengunjungi Welt.

Salah satu atraksi menarik dari BMW Welt adalah atraksi Stunt Riding dengan pengendara dari BMW Motorrad. Dengan menggunakan motor BMW GS1100 sang pengendara dengan lihai bermanuver didalam BMW Welt menunjukkan keahlian berkendara namun juga kekuatan dari kendaraan BMW Motorrad.

BMW_attraction_1Dengan cara naik turun tangga tanpa sedikitpun menurunkan kaki memberikan bukti kestabilan dan kekuatan motor BMW serta keahlian para pengendaranya. Dan yang harus diingat bahwa kita sebagai konsumen pun dapat memperbaiki tingkat keahlian berkendara dengan mengikuti BMW Driving / Riding Experience.

BMW_attraction_2Namun tujuan utama dari pembuatan BMW Welt adalah sebagai pusat penghantaran kendaraan BMW terbaru kepada para pelanggan dengan mengutamakan pemberian pengalaman memiliki kendaraan BMW terbaru yang tidak terlupakan. Karena yang diingat oleh BMW adalah bahwa pengalaman serah terima kendaraan baru adalah titik kesenangan tertinggi bagi seorang pelanggan dan tentu ini harus dapat dipenuhi sebaik mungkin.

Pada saat hari H tiba untuk menerima kendaraan. Kita akan diinformasikan oleh Sales Consultant untuk dapat mengambil kendaraan. Pada saat tiba di BMW Welt tidak serta merta langsung diserahkan namun melalui beberapa tahap yang dapat mengambil waktu 1/2 hari atau 1 hari dengan berbagai acara seperti tour keliling Welt, BMW Museum bahkan pabrik dimana kita bisa melihat secara langsung cara pembuatan kendaraan dan itu hanya dalam lingkup yang sangat dekat. Pada saat tiba acara puncak serah terima. Kita akan menuruni tangga dari ruang tunggu yang ada di lantai atas menuju Dek bawah tempat serah terima kendaraan. Tangga menuruni tangga adalah eksklusif bagi pelanggan yang mengambil kendaraan sehingga tidak akan terganggu oleh pengunjung BMW Welt pada umumnya.

handover_area_2Kendaraan yang akan kita ambil berada pada satu platform berputar sehingga menambah keistimewaan karena kita melihat kendaraan kita secara 360 derajat ditambah dengan latar belakang kantor pusat BMW. Setelah dilakukan penjelasan oleh petugas Hand Over maka kita diberikan yang disebut Victory Lap (mengelilingi wilayah handover) dan keluar melalu jalur khusus. Kendaraan siap menaklukkan jalanan Jerman dan kita bisa menikmati Eropa dengan kendaraan sendiri.

handover_area_1Ini menjadikan penyerahan kendaraan BMW sebagai pengalaman tak terlupakan. Namun bagi yang ingin mengalami pengalaman yang lebih eksklusif maka BMW ada layanan Premium handover dengan lounge khusus yang semakin menambah pengalaman tak terlupakan memiliki BMW terbaru. Seperti yang dapat dilihat di video dibawah ini dari sepasang suami istri dari Amerika Serikat yang membeli BMW 4 Series.

Walau kita merasa di Indonesia tidak ada hal seperti ini namun masalah penyerahan kendaraan secara khusus menjadi perhatian bagi BMW dan standar penyerahan yang tak terlupakan dapat diterapkan di dealer-dealer BMW setempat. Kita tunggu saja perkembangan dan juga ingin tahu apakah Anda juga menginginkan pengalaman tak terlupakan bila memiliki kendaraan baru.

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s