MINI terbaru akan diluncurkan bersama perayaan ulang tahun Issigonis

????????????????Hatchback MINI terbaru (F56) akan diluncurkan pada tanggal 18 November 2013 bersamaan dengan kehadiran Sir Alec Issogonis ke muka bumi 107 tahun yang lalu. Sir Issogonis adalah pencipta dari sang MINI legendaris yang diluncurkan pada tahun 1959. Kini MINI terbaru akan diluncurkan dari MINI Plant Oxford yang akan disambung dengan sebuah pesta yang meriah.

Dalam minggu yang sama maka MINI akan juga diluncurkan di Tokyo pada tanggal 20 November dan diikuti dengan peluncuran pada Los Angeles Motorshow.

MINI-Vision-0008Diawali dengan penampilan MINI Vision Concept maka dapat kita lihat bahwa dari segi dimensi dan desain ada beberapa perubahan signifikan dibanding versi sebelumnya. Selama saya berada di Munchen saya sempat beberapa kali berjumpa dengan varian uji dan terlihat mempunyai dimensi yang jauh lebih besar dari yang sebelumnya. Besar kemungkinan tingkat kenyamanan dinaikkan dengan dimensi dan sumbu roda yang lebih panjang namun tanpa mengorbankan kelincahan khas dari MINI.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s