BMW akan menambah launch control di seri yang “biasa”

Launch_ControlMusim panas ini BMW AG akan meningkatkan beberapa fitur pada produk BMW mereka terutama dalam hal fitur yang ramah lingkungan. Namun agar para penikmat berkendara terpuaskan maka juga akan diberikan fitur seperti “Launch Control” yang biasa terpasang di Seri M.

Transmisi otomatis delapan percepatan dengan Launch Control.

Transmisi otomatis delapan percepatan milik BMW yang termasuk sangat efisien, cepat dan nyaman dan kini tersedia di hampir semua seri BMW akan ditambahkan dengan fungsi Launch Control. Fitur ini akan memberi traksi optimal dari saat berhenti hingga berakselerasi. Fungsi ini sebelumnya hanya ada pada BMW M namun kini akan dipasang pada BMW Seri 1, Seri 3 dan Seri 6 yang sudah dilengkapi dengan transmisi 8 percepatan. Yang pasti mungkin akan lebih sering kita liat Drag Race kecil-kecilan antar BMW pada lampu merah.

ECO PRO Mode dengan “Sailing / Seluncur” dan Anticipation Assistant

Berkat fungsi dari ECO PRO Mode yang bisa diaktifkan dengan fitur Driving Experience, maka BMW memambah kemampuan mendapatkan efisiensi bahan bakar yang lebih tinggi melalui manajemen energi yang cerdas. Mulai musim panas 2013 maka semua varian dari BMW Seri 1,  Seri 3 dan Seri 6 yang dilengkapi dengan transmisi otomatis delapan percepatan akan dilengkapi dengan mode seluncur “sailing” baik secara opsional atau standar. Pada saat kita berkendara dengan kecepatan 50-160 km/jam di ECO PRO Mode maka transmisi akan tidak terhubung pada saat pengemudi melepas kaki dari gas dan tanpa menginjak rem. Hasilnya maka kendaraan akan “meluncur” tanpa tenaga mesin sehingga dapat mencapai efisiensi bahan bakar optimal. Efisiensi juga ditingkatkan dengan penggunaan Professional Navigation yang akan mengantisipasi dimana harus memelankan kendaraan pada saat mendekati tikungan atau jalanan yang ada batasan kecepatan.  Untuk pertama kali teknologi BMW EfficientDynamics dan BMW ConnectedDrive digabungkan untuk mendapatkan manajemen energi yang cerdas.

EU6 sebagai standar di tiap seri

Mulai musim panas 2013 maka semua BMW Twin Power Turbo akan memenuhi standara EU6 yang merupakan standar tertinggi dalam hal emisi. Mulai 2014 maka BMW M series dan BMW Z4 juga memenuhi EU6.

BMW Connected Drive dengan Fungsi Baru dan Terkini 

Mulai musim panas juga akan ada peningkatan fitur pada BMW ConnectedDrive. Opsi Driving Assistant dan Driving Assistant Plus yang pada awalnya diperkenalkan pada BMW Seri 7 akan tersedia dengan struktur fungsi yang baru. Kini dilengkapi dengan Lane Departure Warning serta pedestrian dan collision warning with braking function.

Lane_Assist

Lane Change Warning assistant, akan tersedia sebagai opsi dan akan aktif pada kecepatan 20 km/jam. Sistem ini akan memonitor keadaan sekeliling kendaraan yang disebut dengan blin spot dan akan memperingatkan pengemudi pada saat melakukan manuver menyalip.

BMW Night Vision juga ditingkatkan kemampuannya dan akan tersedia secara opsional pada BMW Seri 6 dan Seri 7. Sistem terkini dilengkapi dengan pendeteksi hewan yang merupakan tambahan dari pendeteksi pedestrian serta  Dynamic Light Spot pada BMW  seri 5 dan BMW seri 7. Sistem ini memberikan gambar video secara nyata yang juga menggambarkan orang, hewan dan objek lain yang memancarkan panas dan memperingatkan sebelum terjadi kecelakaan. Dynamic Light Spot dihasilkan oleh lampu utama yang didesain secara khusus yang mengarahkan sinar lampu secara khusus ke orang atau hewan yang dikenali sehingga pengemudi akan awas terhadap bahaya yang ada dihadapan.

Night Spot_Animal

Night Spot_Animal_2

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s