Porsche 911 GT3 dengan PDK dan penyetiran roda belakang

major

Porsche meluncurkan seri terkuat dari 911 yaitu 911 GT3 (991) pada Geneva Motor Show lalu.  Pada saat peluncuran diinformasikan bahwa tidak lagi 450 hp yang dibangkitkan mobil ini namun sudah sampai 475 hp pada penggerak roda belakang.

Spesifikasinya juga sangat mengesankan yaitu redline sampai 9000rpm. akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,5 detik dan 0-200 km/jam kurang dari 12 detik dan satu putaran di Nordschleife dapat ditempuh kurang dari 7.5 menit bila Anda adalah pengemudi yang terlatih.

Sayangnya bagi anda pencinta transmisi manual hanya versi semiotomatis / PDK yang akan diproduksi, namun apakah ini adalah satu alasan tidak akan membelinya? Harganya sendiri diperkirakan mencapai Euro 200.000 dan ini buat standar di Eropa termasuk harga yang sangat tinggi, belum terbayang masuk ke Indonesia.

Satu hal yang baru bagi Porsche adalah roda belakang yang dapat ikut menyetir. Ini bukan hal yang baru didunia otomotif dan di Indonesia pernah ada pada Honda Accord Maestro 4WS dan Peugeot 306. Diperkirakan keputusan mengambil sistem ini lebih untuk memberikan keunggulan kepada 911 GT3.

major

major

major

major

major

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s