5 bintang ANCAP bagi PROTON Prevé

PROTON hari ini meraih pencapaian yang luar biasa dengan meraih 5 bintang untuk keselamatan dari Australian New Car Assessment Program (ANCAP). Prevé dijual di Australia dengan dilengkapi dual airbag dibagian depan, samping serta curtain airbag. Struktur baru dari Prevé juga jauh lebih baik dibanding kendaraan PROTON sebelumnya yang diuji oleh ANCAP. (PROTON Arena dan Persona).

Menurut ANCAP Chairman, Mr Lauchlan McIntosh ” Ini adalah pertama kali PROTON menerima rating 5 bintang ANCAP dan ini adalah bukti dari komitmen manajemen dan ahli teknik dari PROTON dalam menerapkan standar tinggi keamanan untuk kendaraan baru mereka.”  dia menambahkan bahwa “PROTON tidak membiarkan hasil yang kurang baik pada kendaraan sebelumnya dan justru menjadi dorongan untuk pencapaian yang lebih tinggi dengan Prevé ini.”

Mobil ini mendapatkan nilai sebesasr 34.25 dari maksimal  37, dengan 14.53 dari16 poin untuk tabrak depan serta 15.72 dari 16 poin untuk tabrak samping. Test tabrak tiang dicapai dengan sempurna dan rating “baik” dicapai untuk tes keamanan terhadap whiplash.

Satu-satunya area yang meraih nilai “cukup” adalah masalah keselamatan pejalan kaki dan ini yang harus diperbaiki oleh PROTON, seperti diungkap oleh ANCAP Chairman Lauchlan McIntosh

proton-preve-ancap-1

ANCAP sendiri merupakan rating keamanan kendaraan yang didukung sepenuhnya oleh Ikatan Motor Australia dan Selandia Baru, pemerintah Australia, pemerintah Selandia Baru, pemerintah negara bagian Australia, Komisi Kecelekaan Transpor Victoria, Asuransi NRMA dan FIA Foundation.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s