Resmi: Mercedes Benz CLA diluncurkan

major

Mercedes-Benz hari ini meluncurkan produk terbarunya Mercedes-Benz CLA di Detroit Motor Show 2013. CLA class (kode C117) adalah kupe empat pintu Mercedes-Benz terbaru dan disebut sebagai “style rebel” oleh Mercedes-Benz. Dasar dari CLA berasal dari A-class dan B-class.

Pada saat debut ada 5 varian yang ditampilkan  diluar dari CLA 45 AMG yang telah diteaser sebelumnya. Varian paling dasar adalah CLA 180 yang juga mempunyai versi yang lebih ekonomis CLA 180 BlueEfficiency Edition dengan memasasng rasio gear yang lebih panjang agar hemat BBM. Keduanya digerakkan dengan mesin empat silinder turbo 1.6 liter yang dapat menghasilkan tenaga 122 hp dan torsi  200Nm dan dipasangkan dengan transmisi 6-speed manual.

Sedikit lebih tinggi akan mendapatkan CLA 200, yang digerakkan dengan mesin  1.6 liter turbo juga yang dapat menghasilkan tenaga sebesar  156 hp dan torsi 250Nm. Ini juga tersedia dengan transmisi 6 speed manual serta dapat berakselerasi ke 100km/jam dalam 8.6 detik. Versi paling bertenaga adalah  CLA 250, dengan mesin 2.0L turbocharged direct injection empat silinder yang dapat menghasilkan tenaga  208 hp dan torsi 350Nm yang digabung dengan transmisi 7G-DCT 7-speed dual clutch transmission. Dia mempunyai suspensi sport dan terdapat opsi 4MATIC all wheel drive. Akselerasi 0-100km/jam dalam 6.7 detik.

Satu-satunya versi diesel adalah  CLA 220 CDI, dengan mesin 2.2 liter diesel yang dipasang dengan transmisi 7G-DCT, tenaga puncak adalah 170 hp dengan torsi 350Nm.major

Body mobil kupe empat pintu ini punya nilai Cd sebesar  0.23. Fitur yang membantu aerodinamika yang rendah adalah pilar A yang rendah dengan geometri A yang dioptimalkan serta desain spion yang aerodinamis.

CLA-Class mempunyai sistem power steering electromechanical yang menggunakan ESP untuk menghitung beberapa penyetiran seperti bila terjadi oversteer, corrective steering pada  saat pengereman di permukaan jalan yang berbeda dan licin, meminimalisir torque steer dsb. Fitur yang lain adalah ATTENTION ASSIST yang mendeteksi bila pengemudi mengantuk serta COLLISION PREVENTION ASSIST yang menggunakan radar dengan kombinasi adaptive Brake Assist, yang melindungi CLA dari kecepatan minimal 6.5km/jam. Paket Driver Assistance juga menawarkan DISTRONIC, serta sistem lainnya seperti Blind Spot Assist dan Lane Keeping Assist. Opsional adalah PARKTRONIC dengan Advance Parking Assist, yang membantu memarkir kendaraan paralel serta tempat parkir yang sempit lainnya.

major

major

Mercedes-Benz CLA 250 Edition 1, (C117), 2012

Mercedes-Benz CLA 250 Edition 1, (C117), 2012

Mercedes-Benz CLA 220 CDI, (C117), 2012

Mercedes-Benz CLA 220 CDI, (C117), 2012

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s