Resmi tampil Mercedes Benz E 63 AMG dan AMG S

major

Kita sudah tahu akan ada versi gerak empat roda. Sekarang kita tahu bahwa E 63 AMG mempunyai tenaga sebesar 557 hp dan ada versi E 63 AMG S yang mempunyai tenaga lebih besar.

Dalam bentuk “standar” mesin  5,5-liter AMG V8 dapat membangkitkan tenaga sebesar 557 hp, dan dikombinasikan dengan torsi sebesar 720 Nm. Namun yang sangat menarik adalah versi S yang mempunyai tenaga 585 hp dengan torsi 800 Nm. Dan untuk pertama kalinya 4MATIC penggerak empat roda ditawarkan.

E 63 AMG baru ini mempunyai mesin yang sudah dikenal yaitu 5,5-liter AMG V8 biturbo.  Dengan peningkatan tekanan turbo serta injektor maka tenaga yang dihasilkan jauh lebih besr yaitu 557 hp dimana sebelumnya hanya mempunyai tenaga sebesar 525 hp. Torsi maksimum sebesar 720 Nm tersedia mulai dari 1.750 sampai 5.250 rpm. Dalam versi penggerak roda belakang maka akselerasi yang dapat dihasilkan adalah sebesar  0-100 km/jam dalam waktu 4,2 detik dengan kecepatan maksimum sebesar 250 kilometer per jam. Namun dia dapat lebih cepat lagi! Dengan versi 4MATIC maka akselerasinya menjadi  3,7 detik dari  0-100 sedang Estate adalah 1/10 lebih lambat. Kalau Anda memesan versi S maka bisa lebih cepat 1/10 detik dari versi Sedan.

major

Semua versi E 63 AMG akan dilengkapi dengan AMG SPEEDSHIFT MCT 7 speed sport transmission yang mempunyai beberapa mode seperti: C (Controlled Efficiency), S (Sport), S+ (Sport Plus) dan M (Manual). Dalam ‘C’ maka funsgi Start/Stop aktif, dalam‘S’-, ‘S+’- dan ‘M’-fungsi ini dimatikan dan tergantung dari setting maka suara mesin dapat menjadi lebih merdu atau penggantian gigi lebih agresif. Termasuk adalah ‘double declutch-‘ dan fungsi RACE START.

Baru bagi versi  AMG adalah penggunaan 4MATIC yang ditawarkan sebagai opsi. Biasanya penggerak dibagi dalam 33/67% untuk gerak depan / belakang. Namun karena adanya multiclutch dengan fungsi lock dari 50Nm maka penggerak dapat dibagi dengan rata. Kekurangan bagi yang senang kecepatan adalah bahwa bobot menjadi lebih berat sebanyak 70kg. Dalam setting Sport dan Handling akan digunakan Torque Vectoring Brake agar dapat meminimalisir understeer. Versi CLS 63 AMG juga akan dilengkapi dengaan 4MATIC.

major

Versi  S akan dilengkapi dengan suspensi sport AMG RIDE CONTROL dengan peredaman elektronik. Suspensi terbaru ini harus menjaga agar pengendalian dapat terjadi dengan lebih baik. Agar dapat berhenti dengan baik maka digunakan rem cakram berventilasi sebesar 360 mm. Pada versi S maka kaliper rem akan diwarnai merah. Cakram carbon sebesar 402mm ditawarkan sebagai opsi pada versi S.

Dari segi tampilan maka  ‘twin-blade’grille khas AMG dan A-wing (sebuah spoiler depan yanh berbentuk seperti  ‘A’ menurutMercedes) menjadi sangat menarik. Di spoiler depan ada 3 lubang udara. Tampilan AMG yang lain adalah splitter, lubang udara samping serta  diffuser hitam dengan empat knalpot. Pada versi maka A-wing menggunakan warna highgloss black serta splitter diwarnai chrome dan menggunakan velg 19 inch dan bukan standar 18 inch. Dari segi interior maka ada jahitan berwarna silver yang kontras, setir sport dan jok sport khusus.

major

Versi E 63 AMG sedan gerak belakang mengkonsumsi BBM sebanyak 9,8 l/100 km (CO2: 230 g/km). Konsumsi rata-rata baik versi 557 hp dan 585 hp adalah sebesar 10,3 l/100 km (CO2: 242 g/km). Versi Estate dengan  4MATIC dapat mengkonsumsi sebanyak 10,5 l/100 km (CO2: 246 g/km). Versi penggerak roda belakang E 63 AMG akan hadir di Eropa pada bulan Mei dan versi 4MATIC baru akab muncul pada kwartal ke 3. Apakah dia akan menjadi semenarik versi sebelumnya?  Itu yang masih menjadi pertanyaan.

major

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s