Apalah arti sebuah nama? Banyak juga kalau kita tanya Mitsubishi

A troll from behind the grave

Mitsubishi Mirage sudah dijual di Indonesia namun ternyata nama Mirage itu sendiri menjadi permasalahan bagi Mitsubishi di Eropa. 

Dulu mobil kecil Mitsubishi dinamakan Mitsubishi Colt (made in Born) yang sudah tidak diproduksi lagi, dan penggantinya adalah Global Car yang diproduksi di Thailand. Namanya sendiri Mirage namun Mitsubushi Eropa harus mencari nama yang lain.

Di Eropa ada dua perusahaan yang mengclaim nama Mirage, dimana yang satu adalah tuner Gemballa dan yang lain belum diketahui. Dengan salah satunya Mitsubishi terlibat konflik namun pihak Mitsubishi tidak mau mengatakan apakah itu Gemballa (pemiliknya sendiri Uwe Gemballa sudah meninggal pada tahun 2010 ditemukan mati tertembak).

Jadi apa yang akan menjadi nama dari si kaleng krupuk ini? *bunyi genderang*… Space Star. Ini bukan kesalahan namun Mitsubishi Eropa akan menamakannya dengan  Space Star, nama itu sendiri dulu digunakan bagi sebuah MPV yang mempunyai ukuran sebesar Nissan Livina, dan mempunyai angka penjualan yang lebih sedikit dari jumlah tenaga yang dihasilkan mesinnya.  Menurut Mitsubishi ini adalah hal darurat karena nama Colt tidak bisa digunakan dan masih tersisa nama Space Star.

Mitsubishi Space Star

Walau masih berusaha melakukan PR secara positif dengan menjual kelegaan pada kabin dsb namun tentu ini akan menjadi hal yang sedikit membingungkan. Di masa yang akan datang maka penamaan harus dilakukan lebih teliti.

Diluar Eropa nama Miraga akan tetap digunakan.

No Tommy, you're not. And neither is Mitsubishi

sumber: autoblog.nl

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s