Guerilla marketing, salah satu cara baru menyampaikan pesan dengan biaya rendah

Opel di Belanda mencoba meluncurkan Opel Adam yang merupakan city car terbaru mereka, namun tentu diperlukan cara baru agar calon konsumen dapat sadar dengan adanya kendaraan baru ini dan tentu harus dengan marketing approach yang berbeda dan tidak konvensional.

Diatas kita lihat ada sebuah Opel Adam yang seolah-olah menabrak kaca sebuah toko tapi kalau dilihat dengan seksama ada iklan diatasnya dan ketiga orang yang sibuk menelpon dibuat seolah sedang menelpon Polisi untuk meminta bantuan. Kampanye ini dilakukan beberapa waktu sebelum peluncuran resmi dan bahkan mengggunakan twitter untuk menyebarkan berita ini. Dan kita tahu twitter dan facebook mempunyai jumlah pengguna yang sangat banyak jadi kalau ada viral picture seperti ini tentu akan menjadi salah satu trending topic.

Untuk salah satu hoax ini digunakan Kim Feenstra yang merupakan pemenang dari Holland Next Top Model. Kim Feenstra sendiri ternyata mempunyai keturunan Indonesia :), namun tentu penggunaan nama yang sedang trend semakin menambah aksi viral di twitter.

Kim Feenstra, pemenang Holland Next Top Model yang ternyata keturunan Indonesia

Dan sebenarnya cara-cara Guerilla Marketing masih belum begitu banyak dilakukan di Indonesia, mungkin hanya satu atau dua perusahaan namun kalau dilihat dengan seksama, penggunaan marketing cara ini tidak harus dengan budget yang besar justru dengan budget yang minim diperlukan kreativitas yang tinggi agar calon konsumen jadi lebih ingin tahu.

contoh car guerilla marketing

Top Car Guerrilla Marketing Examples Guerrilla Marketing PhotoTop Car Guerrilla Marketing Examples Guerrilla Marketing Photo18 Of The Most Memorable Guerrilla Marketing Campaigns Guerrilla Marketing Photo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s