PROTON Prevé P3-22A hatchback muncul lagi

proton-preve-hatchback-p3-22a-1

Velg desain baru dan lampu Xenon

Website rekan kita Paultan.org kembali memergoki PROTON Prevé P3-22A hatchback yang dikamuflase bagian depan dan belakangnya. Kalau kita mengingat kemunculan spyshots kendaraan PROTON biasanya akan meluncur dalam waktu dekat dan di Indonesia sendiri Prevé belum diluncurkan namun direncanakan akan tampil di kwartal pertama 2013.

Kalau dilihat dari spyshots ini maka bagian depan dari versi hatchback akan kemungkinan menggunakan grill yang lebih kecil dibanding versi penuh yang ada di sedan. Apakah ada perubahan desain atau ini hanya sekedar kamuflase?

Versi sedan dengan grill penuh dan velg 10 spoke

Detail yang juga berbeda adalah penggunaan lampu Xenon yang terlihat dari pendaran terang lampu utama yang putih kebiruan serta desain velg yang berbeda dengan tujuh bilah (sedan menggunakan sepuluh bilah). Kalau dilihat sepertinya ukuran velg juga lebih besar dari sedan yang menggunakan 16 inci, dan ini mungkin tidak mengherankan mengingat versi hatchback didesain untuk menjadi lebih sporty.

proton-preve-hatchback-p3-22a-2

Dilihat dari belakang juga sepertinya ada perbedaan dari lampu belakang dibanding dari versi Sedan. Seberkas cahaya yang tampak dari balik kamuflase memperlihatkan seolah P3-22A ini menggunakan lampu belakang CCFL (Cold Cathode Fluorescent Lamp) atau lampu belakang mirip LED yang terpasang pada BMW seri 3 dan seri 5.

CCFL lights BMW 5 series F10

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s