BMW kecil dibawah seri 1 belum ditentukan namanya

BMW di tahun-tahun yang akan datang berencana menampilkan beberapa kendaraan kompak di lini produksinya. BMW i3 dipastikan akan diluncurkan di 2013 dan merupakan kendaraan listrik secara utuh. Dan di beberapa tahun yang akan datang akan tampil dua kendaraan kompak dari BMW. Yang pertama akan tampil satu model dibawah seri 1 yang diproduksi saat ini. Namun dinamakan dengan tipe apa? Yang pasti bukan 1 GT.

bmw 1GT

BMW kompak ini akan membagi platform teknis dengan generasi baru MINI yang akan diluncurkan pada akhir tahun 2013. Dia juga akan mempunyai dimensi yang sama. MINI baru ini tidak hanya akan ada dalam format 3 pintu, namun juga akan keluar sebagai versi hatchback lima pintu. Selanjutnya di tahun 2014 BMW akan memunculkan MPV kompak pertama mereka (ini mungkin merupakan model yang sesuai dengan Indonesia). Mobil ini yang ditampilkan sebagai Concept Active Tourer besar kemungkinan akan dinamakan sebagai seri 2 jadi bukan seri 1 GT seperti yang diberitakan sebelumnya. Ini sangat menarik karena biasanya seri dengan angka genap merupakan model yang sporty sepert seri 4 terbaru dan seri 6.

BMW 1 GT_2

Seri 2 ini menurut BMW akan menjadi MPV yang dinamis baik secara desain maupun prestasi berkendara, akan ada versi yang lebih panjang dimana platform yang digunakan juga dipakai oleh model yang kecil. Semua model ini akan mendapatkan penggerak roda depan serta mesin terbaru 3 silinder dari BMW. Selain itu akan ada versi plug in hybride.

BMW CAT

Untuk saudaranya MINI belum ditentukan namanya. Namun menurut Harald Krüger, Dewan Direksi BMW mengatakan bahwa tidak perlu takut bahwa BMW yang baru akan menjadi pesaing didalam rumah sendiri bagi MINI. Mobil ini akan berpenampilan sangat berbeda dan MINI tetap menjadi kendaraan yang dapat dikemudikan bagaikan go-kart. Dan BMW baru ini tidak akan mendapatkan pengalaman yang sama. Apakah kedua kendaraan ini akan mendapatkan format yang sama serta berpenggerak roda depan tergantung dari pembeli yang dituju.

Di masal lalu BMW selalu menginginkan penggerak roda belakang karena ini dapat memberikan rasa berkendara terbaik serta pengendalian sporty. Namun BMW akhirnya menarik kesimpulan bahwa penggerak roda depan pada kendaraan kecil dapat membuat dia semakin kompak dan juga ringan. Dan juga terbukti beberapa kendaraan penggerak roda depan tidak mengurangi kwalitas berkendara yang baik.

Advertisements

One thought on “BMW kecil dibawah seri 1 belum ditentukan namanya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s