DRB-HICOM akan mengumumkan strategi terhadap PROTON di Maret 2013

DRB-Hicom mengatakan mereka akan membeberkan detail dari rencana strategi PROTON di bulan Maret tahun depan.

Menurut beberapa media, Managing Director serta Chairman PROTON Datuk Seri Mohd Khamil Jamil mengatakan bahwa perusahaan berencna menampilkan strategi dan rencana perubahan dari PROTON sebelum berakhirnya tahun fiskal pada bulan Maret 31, 2013.

Dia mengatakan hal tersebut kepada wartawan di upacara penandatangan Assets and Technologies Acquisition antara PROTON dan Petronas dimana PROTON membeli semua teknologi seharga RM63 juta.

Dia menambahkan bahwa DRB-Hicom berencana meningkatkan kualitas kendaraan PROTON dimana branding dari PROTON harus seiiring dengan kualitas serta daya beli.

“Focus kami di  2013 adalah untuk memposisikan PROTON bersama global original equipment manufacturers  (OEMs) yang lain dan menjamin bahwa PROTON akan dapat diterima,” dia mengatakan, dan menambah bahwa DRB-HICOM akan mengambil kesempatan itu untuk menjadikan PROTON sebagai manufaktur kendaraan di wilayah ini.

Mengenai rencana strategi kedepan, dia mengatakan perlu waktu. “Membalikkan suatu perusahaan adalah dengan cara holistik. Kita harus melihat keseluruhan ekosistem dan menjamin bahwa PROTON akan cocok dengan sistem tersebut dan keluar sebagai juara lokal serta menjadi pemain internasional,” dia menambahkan.

Penasehat PROTON Tun Dr Mahathir Mohamad, yang hadir pada saat peandatangan , mengatakan bahwa image pembuat kendaraan di Malaysia telah berubah sejak memegang yang pertama.

“Manajemen baru ingin membangun PROTON yang berkualitas,” dia mengatakan. “Jika manajemen  ingin memproduksi maka inilah dapat menjadi alternatif tambahan bagi PROTON. Manajemen baru ingin merubah persepsi bahwa PROTON dapat menghasilkan kendaraan berkualitas.” dia mengatakan  “Malaysians tidak akan melihat kendaraan PROTON seperti sebelumya .

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s