BMW 4 Series Coupe (F32) ditampilkan secara resmi

 BMW memperkenalkan BMW Concept 4 Series Coupe.

Generasi terakhir dari  BMW 3 Series Coupe dan Convertible memimpin secara global dalam pasar premium mid-range coupe dan convertible. Hanya ada beberapa pesaing yang dapat memberi dampak yang signifikan di segmen ini dari segi desain, dinamika serta efisiensi.

Dengan ditampilkan BMW Concept 4 Series Coupe, maka BMW sedang merencanakan agar generasi keempat dari sporty mid range coupe dapat mempertahankan kepemimpinan tersebut.

Seri “4” – adalah tanda dari eksklusivitas dan kehadiran yang lebih tinggi                                                                                                          BMW Concept 4 Series Coupe menambah dimensi terhadap kualitas yang sudah ada pada BMW 3 Series Coupe dalam hal estetika, dinamika dan keanggunan. Angka “4” bukan hanya menunjukkan siklus baru namun menunjukan pengembangan dari BMW. BMW memberi model terbaru tersebut sebuah karakter tersendiri dengan desain yang berbeda dan pada akhirnya menjadi seri “4” sebagai impresi dari estetika dan dinamika.  Penambahan nomeclature memperlihatkan pengembangan BMW dari Coupe besar BMW 6 series dan BMW 8 series, “4” memperlihatkan sportivitas, eksklusivitas dan suatu pembeda yang lebih tinggi dari BMW 3 Series.

Desain: sebuah kurva pengembangan 
BMW Concept 4 Series Coupe  memberikan pengemudi suatu pengalaman dari rasa sportivitas, keanggunan yang baru dari sebuah kendaraan yang digabungkan dengan kemewahan kontemporer. Detail berkualitas tinggi menampilkan proporsi yang sangat balans. Di sisi interior, keahlian dari BMW Individual memberikan tampilan yang luar biasa. Peran dari BMW Individual di pengembangan BMW Concept 4 Series Coupe adalah sebuah statement dari brand tersebut untuk senantiasa mengejar kesempurnaan.

Jejak yang lebih rendah dan lebar mempertajam dinamika sebelum setir diputar. 
Dimesni dari BMW Concept 4 Series Coupe memberikan tampilan dinamis bahkan pada saat berhenti. Sumbu roda sepanjang  (2,810 mm) lebih panjang 50 millimeter dari 3 Series Coupe yang ada,  serta ada penambahan sebanyak 45 mm untuk jarak pijak depan (1,545 mm) dan 80 mm untuk jarak pijak belakang (1,593 mm). Dengan lebar 1,826 mm,  BMW Concept 4 Series Coupe lebih lebar 44 mm dari pendahulunya, serta mempunyai ketinggian 16 mm lebih rendah (1,362 mm) serta lebih panjang (4,641 mm) – sehingga memberikan proporsi yang sangat luar biasa.

4 Series Coupe Concept (F32) 3 Series Coupe (E92)
Dimensions
Length 182.7 in (4,641 mm) 181.1 in (4,588 mm)
Width 71.8 in (1,826 mm) 70.2 in (1,782 mm)
Height 53.6 in (1,362 mm) 54.9 in (1,395 mm)
Wheelbase 110.6 (2,810 mm) 108.7 (2,760 mm)
Front Track 60.8 in (1,545 mm) 59.1 in (1,500 mm)
Rear track 62.7 in (1,593 mm) 59.6 in (1,513 mm)

Kesempurnaan dalam proporsi
BMW Coupe selalu dikelilingi oleh kekaguman dan hanya satu pandangan maka seseorang dapat mengetahui bagaimana pengalaman berkendara ditawarkan. Garis-garis elegan serta permukaan yang atletis menunjukkan kualitas dan keahlian dari BMW design didalam bentuk  BMW Concept 4 Series Coupe dan semuanya itu semakin menonjol dengan siluet yang sangat sportif.  Proporsi kendaraan juga sangat cocok dengan template BMW yaitu jarak sumbu roda panjang, kap mesin yang panjang, kompartemen penumpang yang ditarik ke belakang serta overhang pendek memberi tampilan yang sangat dinamis dari  BMW Concept 4 Series Coupe bahkan sebelum mesin dihidupkan. Pada saat yang bersamaan proporsi yang diperbesar memberi tampilan elegan yang atletis – spatbor belakang menjadi titik terlebar dari kendaraan dan ini memberi penekanan terhadap garis garis yang tegas serta presisi yang tinggi pada bodi kendaraan.  Detail mutakhir dari Coupe ini juga memberi imajinasi yang lebih luas pada inspeksi yang lebih dekat. Elemen fungsional seperti intake udara dan ventilasi, pembuka pintu dan spion luar memberi tampilan yang stylish dengan penambahan aksen aluminium.

Presisi dan sportivitas di kursi depan.  
Kontur penuh presisi dan permukaan yang beragam memberi suatu penampilan yang sangat istimewa dari BMW Concept 4 Series Coupe. Bagian depan yang merupakan ciri khas dari BMW dengan menampilkan kidney grille serta twin circular headlights, sekarang mempunyai tampilan yang lebih tipis dan sporty dan menjamin bahwa BMW Concept 4 Series Coupe tetap dapat dikenali sebagai sebuah BMW. Desain tampilan depan memperlihatkan hubungan yang jelas dengan keluarga BMW seri 3, namun karena mempunyai sportivitas yang lebih tinggi maka ada penekanan pada tampilan dinamis di BMW Concept 4 Series Coupe.

Kendaraan konsep ini menampilkan ciri khas bagian depan dengan detail yang tinggi serta kedalaman 3 dimensi. Kidney Grille sekarang ditutup untuk mengoptimalkan aerodinamika serta mempertahankan konsumsi bahan bakar tetap rendah.

Kini full-LED headlights  didesain secara hexagonal, dan mempunyai tampilan BMW yang umum yaitu twin circular. Desain dari lampu utama menunjukkan hubungan dengan BMW Seri 3 namun meningkat ke tahapan berikutnya. Sebuah fiber optik pada sisi dalam lampu memberi hubungan visual antara lampu utama dengan kidney grill. Sehingga memberi tampilan yang lebih lebar di Coupe ini.

Fitur yang paling menarik dari muka kendaraan ini selain dari BMW Kidney Grille dan Twin Circular Headlights yang sudah dikenal adalah penggunaan air intake yang besar pada bagain depan. Bukaan yang lebar menunjukkan bahwa ada kemungkinan diperlukan udara tambahan bagi mesin yang lebih bertenaga. Dua lubang udara yang terdapat pada masing-masing sisi mengikuti kontur dari lampu yang heksagonal dan memberi tampilan yang lebih lebar dan sporty.

Interior yang sangat indah
Interior dari BMW Concept 4 Series Coupe mengikuti resep tradisional dari BMW dengan menampilkan sportivitas dan eksklusivitas menjadi satu. Interior memeluk pengemudi yang merupakan kekhasan dari BMW dengan focus pada pengemudi. Kontrol paling penting untuk berkendara terletak sangat ergonomis disekeliling pengemudi dan menjamin kemudahan dalam penggunaan.

Keahlian tangan, sustainability serta technical refinement.
Dikembangkan oleh BMW Individual, maka warna dan desain material dari BMW Concept 4 Series Coupe dibuat sangat sesuai dengan geometri interior kendaraan. Penggunaan Black and Schiaparelli Brown trim memberi tampilan yang sangat khas. Bahan eksklusif ini terdiri dari kulit yang diayak secara keberlanjutan (sustainably tanned leather), sehingga menjadi hal yang sangat meyakinkan dalam pemberian rasa yang natural dan lembut serta proses tanning yang ramah lingkungan.

Detail secara halus dari eksterior BMW Concept 4 Series Coupe juga ditampilkan di interior dengan menambah beberapa elemen. Seperti penulisan “BMW Individual” pada kursi dan door sill strips.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s