Update Video: “Summer Paradise” , acara ulang tahun Proton Club Indonesia ke-5, Mutiara Carita

PROTON Club Indonesia merayakan ulang tahun ke-5 pada hari Sabtu-Minggu 3/4 November dengan melaksanakan touring dari Jakarta ke Carita, Banten.   Ini adalah salah satu acara terbesar PCI terutama dengan dilaksanakan konvoi yang cukp panjang yaitu sebanyak 77 kendaraan PROTON dengan panjang konvoi sekitar 1,5 km. Namun tentu PCI berusaha tidak menganggu jalannya lalu lintas maka konvoi dipecah dalam beberapa grup.

Start / Flag Off dilaksanakan di Parkir Timur Senayan, mengingat luasnya area untuk menampung begitu banyak kendaraan. Sayang cuaca hujan pada saat itu namun semangat para peserta tetap tinggi mengikuti acara pelepasan. Flag Off dilaksanakan oleh Presiden Direktur PT PROTON Edar Indonesia, Gunther Scherz dan didampingi oleh Direktur After Sales, Taufik Wahyu Hidayat. Pelepasan ini adalah wujud perhatian PROTON terhadap para pelanggannya terutama yang tergabung didalam PCI.

Konvoi diikuti oleh sekitar 77 kendaraan PROTON dari berbagai jenis dengan mayoritas Exora dan melewati rute Jakarta – Tangerang – Serang Timur – Pandeglang – Carita yang berjarak kira-kira 135 km arah Barat Jakarta dan menempuh waktu kurang lebih 5 jam. Kendaraan sebanyak ini tentu tidak dapat dikirim dalam satu kali jalan sehingga dibagi dalam beberapa grup agar iringan-iringan dapat berjalan dengan tertib dan aman sampai tujuan.  Bersama dengan rombongan turut hadir beberapa anggota club Malaysia yaitu dari Waja Performance Club Malaysia, Savvy Owners Club of Malaysia, Exora Owners Club Malaysia serta The Persona Club Malaysia dengan total jumlah dari Malaysia sebanyak 38 orang.  Mereka pun diberikan kesempatan untuk merasakan touring ini yang pasti akan terasa sangat berbeda dibanding dengan di Malaysia.

Sayangnya perjalanan dimulai dengan cuaca kurang bersahabat namun peserta yang ikut dalam rombongan Summer Paradise tetap semangat dan gembira mengikuti perjalanan yang cukup melelahkan ini. Didalam konvoi dapat dirasakan bahwa sangat penting adanya sarana komunikasi berupa Handy Talkie ataupun Rig agar dapat berkomunikasi dengan sesama kendaraan rombongan terutama pada saat terpisah.

Setiba di Mutiara Carita maka diadakan pembagian kamar terlebih dahulu serta makan siang yang tentu akan terasa sangat nikmat bagi peserta yang sudah menempuh perjalanan sekitar 5 jam lamanya. Selepas makan siang maka diadakan beberapa acara untuk memulai acara ini yaitu dengan pelepasan balon sebagai simbol dimulainya acara Summer Paradise serta games untuk mempererat hubungan kekeluargaan antar peserta PCI.

Setelah lelah melaksanakan games maka peserta kembali ke kamar masing2 untuk mengikuti puncak acara yaitu Gala Dinner dan pemberian bakti sosial kepada Yayasan Al Ta’aruf Wal Manaqid yang mempunyai anak yatim piatu di wilayah Carita dan sangat memerlukan bantuan sosial tersebut.

Kalau melihat animo peserta dan acara yang dibuat maka hampir 90% peserta merasa senang dan puas dengan acara yang dibuat oleh panitia HUT PCI namun tentu masih ada kekurangan-kekurangan yang perlu diperbaiki dan demi acara yang lebih baik di masa yang akan datang. Yang pasti adanya hubungan yang erat antara Indonesia Malaysia yang diwakili oleh club dapat memberi suatu makna penting atas artinya kerukunan bertetangga serta persamaan kebudayaan dan bahasa antara kedua bangsa tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s