PROTON Preve dan Exora debut di Australia

DSC_1067

Renae Ayris, Proton Brand Ambassador / Miss Universe Australia dan Datuk Seri Mohd Khamil Jamil / Chairman PROTON
Photo courtesy: Paultan.org

PROTON meluncurkan dua produk utamanya kepada publik Australia pada 2012 Australian International Motorshow (AIMS). Ini merupakan export pertama dari Preve yang akan memasuki pasar Australia dalam dua varian yaitu: GX manual dengan harga AUS$18,990 (Rp 185,954,864 ) dan GX CVT dengan harga AUS$20,990 (Rp 205,539,360), keduanya adalah harga on the road.

Varian yang dijual kurang lebih sama dengan varian Executive Manual dan CVT yang dijual di Malaysia dengan menggunakan mesin 1.6 litre IAFM+ yang dapat menghasilkan performa 107 hp pada 5,750 rpm dan torsi 150 Nm pada 4,000 rpm. Sebuah versi GXR dengan mesin turbo 1.6 CFE dengan transmisi 7 speed ProTronic sedang direncanakan untuk dijual.

Melihat harga dari varian GX dapat diperkirakan bahwa harga GXR tidak akan jauh dari AUS$23k (Rp 225,221,792) pada saat memasuki pasar Australia tahun depan.

DSC_1050

PROTON Exora

Penggunaan Electronic Stability Control (ESC), kontrol traksi roda depan dan enam airbag merupakan perlengkapan standar dari semua Preve yang dijual di Australia, ini sesuai dengan Australasian New Car Assessment Program (ANCAP) yang ditargetkan dapat mencapai lima bintang oleh Preve. Penggunaan ESC hanya ditemukan pada versi Premium di Malaysia dengan empat airbag.

Salah satu hal penting dari rating lima bintang yang ditargetkan Preve adalah karena konstruksi bodi yang menggunakan HPF (Hot Press Forming) yang merupakan kombinasi dari Ultra-High dan High Tensile Steel.

“Baik Preve dan Exora menampilkan standar baru dan lebih tinggi dari semua kendaraan PROTON dalam aspek keamanan, performa, comfort, kualitas buatan, teknologi, desain keseluruhan serta keselesaan,” seperti diungkap Datuk Seri Mohd Khamil Jamil pada peluncuran.

DSC_1046

Harga dari Exora Australia belum dikonfirmasikan namun akan dijual dalam bentuk GX dan GXR tahun depan dan mempunyai kontrol traksi serta empat airbag sebagai standar. Pada versi GXR ditambahkan kamera mundur, cruise control dan Daytime Running Lights.

Sebuah paket 5+5+5 ditawarkan pada Preve dan Exora yang merupakan garansi lima tahun atau 150.oookm, roadside assistance lima tahun serta servis gratis lima tahun. Beberapa kendaraan lain yang ditampilkan adalah Proton Saga FLX, Gen2 dan Persona Elegance dan Satria Neo S2o00 Rally car.

DSC_1107

DSC_1064

DSC_1097

Photo courtesy : Paultan.org

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s