Ford hengkang dari WRC

Krisis keuangan di Eropa akhirnya mencengkram WRC dan korban berikutnya adalah mundurnya Ford dari salah satu ajang reli bergengsi ini.

Hal ini diungkap pihak Ford melalui press release resmi. Merek tersebut menyatakan bahwa “Keputusan mengundurkan diri dari WRC adalah dalam rangka memperbaiki kegiatan usaha di Eropa sehubungan dengan kondisi ekonomi saat ini.”

Ford telah mengumumkan perbaikan aktivitas di Eropa pada awal tahun karena mengalami kerugian yang sangat besar dimana di brand tersebut malah mengalamai keuntungan di belahan dunia yang lain. Dengan menghapus aktivitas yang tidak penting seperti rally maka perseroan menginginkan dapat menutup semua kebocoran.

Fiesta WRC tetap aktif

“Ford mempunyai sejarah yang panjang dan membanggakan di WRC dan ini adalah keputusan yang berat,” seperti diungkap  Roelant de Waard, vice-president, Marketing, Sales and Service dari Ford of Europe. “Pada saat ini kami memutuskan bahwa pengunduran diri dari WRC merupakan keputusan terbaik bagi perusahaan dan merek Ford dan dapat meningkatkan aktivitas di bidang yang lain. ”

Keputusan Ford ini tidak menutup bahwa Fiesta WRC sama sekali tidak ada. Partner rally Ford, M-Sport, akan tetap menggunakan mobil mobil tersebut. Ford sedang bernegosiasi dengan M-Sport untuk tetap memberikan dukungan dalam bidang engineering, termasuk pembuatan Fiesta R5 untuk WRC-2 series dan baru untuk 2013 yaitu Fiesta R2 sebagai batu loncatan bagi pembalap muda di tingkat nasional maupun regional.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s