VW akan meluncurkan merek ultra murah di 2015.

Mencampur VW dengan PROTON…hmmmm

Di bulan Maret ada rencana dari Volkswagen meluncurkan “entry level brand” di antara brandnya yang lain dengan filosofi “banyak Volkswagen untuk sedikit uang”. Dan sudah direncanakan akan ada tiga model. Kabar yang sering beredar adalah rencana akusisi atau pengambilan saham PROTON oleh VW yang hingga sampai saat ini masih belum jelas.

Mengenai brand murah Volkswagen maka mulai  2015  Volkswagen ingin menaikkan angka penjualan mereka dengan menjual kendaraan seharga  6.000 euro (atau sekitar Rp 75.000.000). Besar kemungkinan akan keluar dalam bentuk sedan, stationwagon / estate dan van /MPV. Untuk dua varian body sedan dan stationwagon akan diarahkan pada panjang kendaraan 4 merer, sedang budget MPV dapat menggunakan 5 atau 7 tempat duduk atau mirip dengan Dacia Dokker serta lebih panjang 20 cm.

Dacia Dokker. Mungkin seperti ini budget MPVnya

Semua model akan mendapatkan mesin melintang, namun masih belum jelas apakah mobil ini hanya akan keluar di pasar yang sedang berkembang seperti Asia Tenggara atau apakah VW mau memasuki Eropa dengan model baru ini.

Yang pasti adalah melihat positioning serta kemungikinan perihal kualitas pembuatan dan teknologi yang mungkin tertinggal. Maka pertanyaannya adalah akan menggunakan merek apa kendaraan ini.

Pengumuman ini keluar seminggu setelah Nissan memperkenalkan penghidupan kembali merek Datsun dengan harga USD 3000.

Update – Diperkirakan harga akan berkisar antara  6-8k euro (sedan: 6.000, Kombi: 7.000, Van: 8.000), semua empat pintu dengan intro Q3 20156 dan VW ingin masuk pasar Eropa dengan merek baru ini.

VW plant drei neue Preisbrecher

Perkiraan VW murah baru

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s