Kontes Chevrolet Customer Care Se-Indonesia diadakan di Kota Medan, Sumatera Utara

PT General Motors (GM) Indonesia terus meningkatkan dan menjaga layanan prima kepada para pelanggan di Tanah Air dengan menyelenggarakan final acara tahunan Chevrolet Customer Care Contest (CCCC) atau kontes adu keterampilan, kecepatan, dan ketepatan layanan kepada para pelanggan mobil merek Chevrolet di kota Medan, Sumatera Utara.

Acara tahunan yang rutin digelar sejak tahun 2005 melibatkan tiga pilar utama customer service yaitu teknisi, partman, dan service advisor yang ada pada setiap diler resmi Chevrolet.  CCCC memiliki tiga tujuan yang hendak dicapai yaitu: peningkatan keterampilan masing-masing individu, aplikasi praktek-praktek terbaik, dan penghargaan kepada individu-individu berprestasi di bidang masing-masing.

Dipilihnya kota Medan, memiliki alasan tersendiri, yaitu pesatnya tingkat pertumbuhan ekonomi dan permintaan kendaraan Chevrolet dari tahun ke tahun secara signifikan.  Kegiatan final CCCC yang dilakukan diler Chevrolet Mega Central Autoniaga Medan, Sumatera Utara, dari tanggal 12-13 September 2012 ini adalah puncak dari rangkaian acara yang sudah digelar sejak bulan April 2012 untuk seluruh diler Chevrolet yang saat ini berjumlah 35 buah di seluruh Indonesia.

“CCCC adalah salah satu agenda utama kami dalam mempertahankan dan meningkatkan mutu pelayanan prima kepada para pelanggan mobil merek Chevrolet,” ujar Direktur Customer Care PT GM Indonesia, Dadan Ramadhani.

“Hasil dari seluruh rangkaian kegiatan ini kami kembalikan dalam bentuk pelayanan yang lebih baik dengan dukungan kompetensi teknisi, partman, dan service advisor  yang makin handal pada setiap diler Chevrolet,” Dadan menambahkan.

Babak penyisihan CCCC dimulai dari seleksi ujian tertulis (teori) dilanjutkan dengan ujian praktek di bawah pengawasan dari service manager pihak diler bersangkutan dan PT GM Indonesia – – masing-masing dalam satu kelompok .  Sedangkan untuk babak final, selain teori dan praktek ditambah dengan ujian simulasi trouble shooting (teknisi), tes perawatan berkala dan kecakapan pelayanan dari seorang service advisor, dan kecepatan dan ketepatan menyediakan spart parts serta cerdas tangkas bagi partman.

Selain melahirkan pemenang kelompok terbaik, CCCC juga memberikan penghargaan kepada best of the best teknisi, partman, dan service advisor berupa uang pembinaan yang jumlahnya sangat memadai.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s