Official Launch: Volkswagen Golf Mk.7

VW Golf terbaru baru diluncurkan di Berlin, Jerman dan berikut adalah gambar resmi dari VW Golf Mk.7

Generasi ke-7 dari hatchback segmen C berjalan mengikuti masa, ini berarti kita akan mendapatkan versi Golf yang lebih efisien, panjang, lebar namun rendah. Volkswagen Golf Mk7 berukuran panjang 4,255 mm dan lebar 1,799 mm yang merupakan  56 mm dan  3 mm lebih besar dari  Mk6 Golf. Ini didukung dengan garis atap yang rendah. Golf Mk7 lebih rendah 28 mm dibanding Mk6.

Ini adalah Volkswagen Golf terbesar yang pernah ada dan semakin lega. Berterima kasih terhadap sumbu roda yang lebih panjang daripada Mk6 yaitu 2575mm. Berarti 59mm lebih panjang. Dengan ini maka ada pembebasan ruang sepanjang 14mm dengan kelegaan kaki sebanyak 15mm. Lebih banyak ruang juga ada pada area bahu yaitu kira2 31mm.

vw golf mk7 19

Kabin yang besar juga diimbangi dengan bagasi yang besar. Volume bagasi saat ini naik 30 liter sampai 380 liter dan lantai bagasi lebih lebar 228mm. Bibir bagasi yang lebih rendah mempermudah pada saat mengangkat beban yang berat. Dan ini direndahkan sebanyak 17mm pada Volkswagen Golf terbaru.

Mk6 sangat baik dalam hal ergonomi, namun VW telah menemukan cara  untuk memperbaikinya pada Mk7. Tongkat persneling dinaikkan sebanyak 20mm dan ada sedikit jarak pada rem dan gas.

Pengaturan setir juga diperbesar dan penggunaan electronic parking brake meningkatkan penyimpanan pada konsol tengah. Dasbor sekarang lebih mengarah pengemudi dengan bagian tengah mengarah ke pengemudi serta desain yang menutup kontrol dari penumpang. Tampilan lebih premium.

vw golf mk7 16

Tidak seperti Mk6, yang merupakan Mk5 yang dimodifikasi. Maka Mk7 menggunakan platform baru. Bahkan ini adalah penggunaan platform MQB terbaru setelah generasi ketiga Audi A3 yang diluncurkan awal tahun.

MQB berarti Modularer Querbaukasten, yang dapat diterjemahkan sebagai “Modular Transverse Matrix.” MQB, merupakan platform yang lebih ringan namun lebih kuat dan akan digunakan diseantaro produk VW Group dengan mesin segaris penggerak depan mulai Skoda sampai Audi sehingga memperingan produksi dan kost.

vw golf mk7 08

Walau Volkswagen Golf lebih besar, namun dia juga lebih ringan 100 kg dari pendahulunya.  Diet termasuk penggunaan  hot-formed ultra high strength steel sehingga dapat mengurangi 23 kg, komponen alumunium 26 kg serta mesin yang ringan.  Contoh dari itu adalah mesin baru EA211 1.4 litre turbo bensin, yang lebih ringan 22 kg daripada EA111.

Daftar kelengkapan sangat mengagumkan. Ada penggunaan electronic differential lock seperti Golf GTI, adaptive cruise control with emergency brake function sampai 30 km/jam, lane assist, fatigue detection, traffic sign detection serta multi-collision brake. Yang terakhir akan meningkatkan daya pengereman sehingga dapat jarak pengereman terpendek. Mk7 juga bisa ditambah dengan overhead parking system dengan grafis  360-derajat.

vw golf mk7 05

Untuk mesin, mari kita fokuskan diri kepada mesin bensin dulu sebagai pengenalan. Mesin paling basic adalah unit 1.2 liter turbocharged dengan 85 PS dan mempunyai konsumsi bensin sebanyak 20.4 km/l. Satu langkah lebih tinggi adalah mesin 1.4 liter turbo dengan 140 PS dan 20.9 km/l. Alasan kenapa konsumsi bensin sangat rendah adalah karena sistem deaktivasi silinder yang mematikan 2 silinder pada putaran 1,400 dan 4,000 rpm. Mesin 1.4 TwinCharger engine dengan tenaga 160 PS, seperti Mk6 Golf TSI, dihilangkan dari line up. Dikatakan sangat mahal untuk diproduksi.

Kemungkinan besar ini versi ini tidak dijual disini namun akan ada dua mesin diesel yaitu 1.6 dan a 2.0, keduanya dimodifikasi dari TDI yang ada saat ini.  Mesin bertenaga105 PS dari versi 1.6 liter mempunyai konsumsi 26.3 km/l, yang sangat baik namun versi Bluemotion dapat mencapai konsumsi 31.2 km/l. Emisi CO2 adalah 14 g/km lebih baik, pada sekitar 85 g/km. Sementara itu mesin 2.0 liter dapat mencapai tenaga 150 PS serta 24.3 km/L.

vw golf mk7 03

Semua mesin akan dilengkapi dengan VW’s dual-clutch DSG gearbox dan akan mempunyai auto stop-start dan brake energy sebagai standard. Sebagai catatan terhadap DSG, sekarang dia terprogram untuk memutuskan mesin pada saat meluncur. Ini demi penghematan bensin. Dan akan ada sistem opsional yang dapat memilih antara Eco, Sport, Normal dan mode pengemudi Individual. Comfort mode ditambahkan kalau membeli opsi Adaptive Suspension.

The Mk7 Golf mengambil debut sebagai five door hatch dan walau diharapkan akan ada versi 3 pintu serta Plus yang lebih besar, Versi variant, sedan dan Cabriolet serta tentu GTI dan Golf R.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s