TomTom: integrasi dengan BMW serta tersedia di Android di bulan Oktober

Sang petani navigasi Belanda sekarang selangkah lebih maju. Mereka mencapai kesepakatan dengan BMW bagi para pengemudi BMW yang belum mempunyai fasilitas navigasi dengan suatu TomtomHD yang semi terintegrasi. Apakah Anda lebih senang dengan navigasi di Android? Itu bisa pada bulan Oktober.

Bagi BMW 1 Series, 3 Series, X1- dan X3 di Eropa akan ditawarkan suatu dock yang dirakit khusus dimana sang pembantu navigasi 5 inci dapat terpasang. Keuntungannya? Bersama ini Tomtom tersebut bekerja dengan nirkabel bersama dengan  BMW Car Entertainment System. Jadi akan ada pemutusan audio pada saat  menunjuk arah dan sebagainya. Dalam fasilitasnya juga ada  TomTom HD Traffic  (tentu akan ada biaya langganan) demi menertawakan kemacetan. Ini merupakan opsi yang sangat baik bagi fanatik BMW yang lupa memesan navigasi pada saat pembelian dan tidak menginginkan ada pelekat pada kaca depan.

Tapi kita tahu bahwa navigasi terpisah akan menjadi hal yang semakin berkurang. Dan TomTom menyadari itu sehingga menyasar ke jasa yang lain seperti menjual kartunya kepada Apple bagi iOS gadgets dan dengan kerjasama bersama pengarah lalu lintas. Pada awal minggu ini mereka juga mengumumkan akan ada aplikasi bag Android. Rencananya musim panas ini namun akhirnya menjadi Oktober. Semua kartu akan tersedia offline di app tersebut. Namun dengan koneksi internet akan ada live traffic. Mungkin seperti TomTom HD Traffic dan TomTom Speed Cameras.

Yang jadi pertanyaan kenapa TomTom baru sekarang keluar dengan solusi Android, padahal Apple sudah menggunakan sejak 2009.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s