Chevrolet Trax akan debut di Paris Motor Show.

 

Wajar jika dikatakan bahwa Chevrolet tahu sedikit tentang kendaraan Sports Utility Vehicle (SUV), setelah menemukan kelas kendaraan tersebut lebih dari 75 tahun yang lalu dengan peluncuran Suburban Carryall, pada tahun 1935. Dalam hanya beberapa minggu lagi, all-new Chevrolet Trax akan mengawali debut resminya pada Paris Motor Show, 27 September 2012, mewakili masuknya Chevrolet ke dalam segmen SUV kecil yang sedang tumbuh pesat untuk pertama kali. Trax akan melengkapi portofolio kendaraan SUV Chevrolet bersama Captiva.

“Selama beberapa dekade terakhir, Chevrolet telah dikenal sebagai kendaraan SUV yang handal dan tangguh. Trax akan memberikan seluruh nilai tradisional Chevrolet dan nilai lainnya. Kendaraan ini adalah SUV kecil yang modern, serbaguna namun hemat bahan bakar, serta menawarkan pengendaraan yang nyaman dan all-wheel drive(AWD),” ujar Susan Docherty, President and Managing Director  Chevrolet Europe. “Trax adalah ekspresi modern dari salah satu kompetensi inti Chevrolet, yaitu membangun dan menjual SUV yang tangguh,” kata Docherty.

Dengan panjang 4.248 mm dan wheelbase 2.555 mm, SUV kecil Chevrolet baru ini menampilkan body lines kokoh yang memberi kesan lincah dan siap bergerak. Dengan ciri khas bowtie emas yang memisahkan gril bagian atas dan bawah di bagian depan, dengan cepat Trax dapat diidentifikasi sebagai anggota keluarga Chevrolet.

Tiga mesin hemat bahan bakar dan sistem AWD on-demand

Trax memiliki ruang kabin yang luas untuk menampung lima penumpang dalam posisi duduk tinggi yang nyaman. Hal tersebut akan memberikan dinamika berkendara yang selaras dengan dua gaya hidup, baik ala keluarga atau ala individu – sementara juga dimungkinkan kemampuan off-road bila diperlukan.

Pilihan mesin mencakup mesin bensin turbocharged 1.4L dan 1.6L serta mesin turbo-diesel 1.7L. Mesin bensin 1.4L turbo dilengkapi dengan transmisi manual enam percepatan yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 140 hp (103 kW) dan torsi maksimum 200 Nm.  Sistem AWD tersedia pada varian yang menggunakan mesin bensin 1.4L turbo atau mesin diesel 1.7L.

Mesin diesel 1.7L dapat menghasilkan tenaga sebesar 130 hp (96 kW). Semua dapurpacu yang menggunakan transmisi manual akan menggunakan fungsionalitas Start/Stop. Kedua mesin diesel 1.7L dan mesin bensin 1.4L* turbo juga akan ditawarkan dengan pilihan transmisi enam percepatan otomatis.


Ruang kabin menawarkan fleksibilitas penyimpanan dan konektivitas yang unik

Di dalam, Trax memberikan kesan canggih bersih yang dilengkapi dengan fitur penuh manfaat yang nyaman seperti sebuah klaster pembacaan kombinasi digital dengan display analog.

Fasilitas penyimpanan di Trax yang baru terbilang banyak. Selain bagasi dengan kapasitas sebesar 358 liter, kendaraan ini juga mempunyai tempat penyimpanan barang di atas dan di kedua sisi center stack, serta tempat penyimpanan di bawah tempat duduk. Tempat penyimpanan lainnya juga tersedia di bawah lantai kargo.

Selain kursi belakang yang dapat dilipat 60/40, Trax juga memiliki kursi penumpang depan yang dapat dilipat rata, menawarkan fleksibilitas tambahan dalam segmen ini. Sebanyak delapan kombinasi konfigurasi tempat duduk dapat dipilih.

Untuk trim yang lebih atas akan dilengkapi dengan sistem Chevrolet MyLink sebagai fitur standar. Chevrolet MyLink adalah sistem infotainment yang menyatukan konten dari smartphone ke layar tujuh inci, resolusi tinggi, dengan layar sentuh warna. Pada musim dingin ini, MyLink akan menampilkan sebuah aplikasi navigasi yang dapat diunduh ke smartphone yang kompatibel. Selanjutnya aplikasi tersebut akan memproyeksikan rute yang telah dikalkulasi oleh smartphone ke sistem layar sentuh tersebut.

Standar keselamatan yang kokoh

Berbagai standar sistem keselamatan yang pasif dan aktif memastikan para pengemudi dilindungi jika terjadi kecelakaan. Trax akan dilengkapi dengan enam airbag, Electronic Stability Control (ESC) termasuk Hill Start Assist (HSA), Traction Control (TC), Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake Distribution (EBD), Trailer Stability Assist (TSA) dan Hill Descent Control (HDC) yang merupakan fitur standar untuk varian LT.

 

* akan diluncurkan pada akhir tahun 2013

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s