Chevrolet Trailblazer launching secara resmi di Indonesia

Pada hari Kamis, 30 Agustus 2012, PT General Motors (GM) Indonesia meluncurkan produk terbaru mereka Chevrolet Trailblazer yang merupakan kendaraan Large Sports Utility Vehicle (SUV) tujuh penumpang yang dipersiapkan untuk menghadapi pasar SUV Indonesia yang sedang bertumbuh dengan pesat.

Kendaraan ini akan menjadi salah satu ujung tombak bagi Chevrolet dalam memasuki pasar SUV yang sedang tumbuh di Asia Tenggara. Menurut Presiden Direktur PT GM Indonesia, Marcos Purty, kehadiran dari All New Chevrolet Trailblazer adalah komitmen yang kuat dari Chevrolet untuk mengisi pasar SUV yang semakin tumbuh di Indonesia. Seperti diungkap didalam liputan test drive sebelumnya. Chevrolet Trailblazer dikembangkan untuk sejumlah pasar didunia termasuk Asia Tenggara. Pengembangan dari Trailblazer selain dilakukan di Brazil juga dilakukan di Thailand demin menyesuaikan performa dengan kondisi setempat.

Chevrolet sendiri menghargai All New Chevrolet Trailblazer sebesar Rp 360,800,000,- on the road untuk versi 2.5 Liter LT dengan transmisi manual serta Rp 580,000,000,- on the road untuk 2.8 liter LTZ 4×4 automatic. Kedua versi ini tidak ada perbedaan spesifikasi yang signifikan dengan versi yang dijual di Thailand. Sehingga dapat dikatakan kendaraan yang saya kendarai selama Media Test Drive di Thailand tidak berbeda jauh dengan versi Indonesia.

Yang jadi pertimbangan adalah sejauh mana konsumen Indonesia dapat menerima suatu Large SUV dari Chevrolet terutama melihat persaingan yang ketat antara Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport dan Ford Everest (yang ini besar kemungkinan akan mengalami facelift dalam waktu dekat).

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s