BMW M5 generasi terbaru diluncurkan di Indonesia

Generasi terbaru dari sedan mewah performa tinggi yang paling sukses disegmennya di dunia, BMW M5 akhirnya diluncurkan pada hari Rabu 4 April di Senayan City. Model terbaru ini dipamerkan bagi publik hingga tanggal 8 April 2012.

BMW M5 terbaru ini bukan hanya sedan sport performa tinggi yang luar bias dinamis dan garang di lintasan balap, tapi juga menjadi benchmark bagi sedan-sedan sehari-hari dengan kenyamanan tinggi yang dilengkapi berbagai fitur inovatif. Sejarah sukses di segmen yang diciptakan 25 tahun yang lalu oleh BMW M5 generasi yang pertama kini terus berlanjut dengan desain dan gaya yang kontemporer.

“Dibangun dengan mempertahankan tradisi model-model pendahulunya, BMW M5 terbaru sekali lagi menciptakan performa yang terbaik untuk sebuah mobil sedan,” menurut Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia. “Ini bukan hanya karena BMW M5 mengusung teknologi canggih dan  memiliki pengendaraan yang luar biasa prima yang merupakan ciri khas mobil-mobil BMW M, tapi juga lantaran mobil ini sanggup memenuhi aspirasi pecinta mobil sport dan memadukannya dengan sebuah sedan premium kelas atas.”

BMW M5 terbaru diluncurkan bagi publik dengan harga RP 1.988.000.000,- off the road.

BMW M5 terbaru mengusung mesin V8 baru berkapasitas 4.4 liter dan dilengkapi dengan M TwinPower Turbo (terdiri dari Twin Scroll Twin Turbo, exhaust manifold yang bersilangan, High Precision Injection adn fully variable valve control VALVETRONIC). Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga 560dk pada putaran 6.000rpm hingga 7.000rpm serta torsi maksimum 680Nm pada putaran 1.500 sampai 5.700rpm. Tarikan seketika dengan dorongan mesin yang bertenaga serta dorongan mesin yang bertenaga yang juga merupakan ciri khas lain mobil M membuatnya sanggup melesat dari posisi diam hingga menyentuh kecepatan 100km/jam hanya dalam 4.4 detik. Untuk konsumsi BBM, mobil ini hanya perlu 1 liter untuk 10.1km, dengan emisi CO2 232 gram/km.

BMW M5 dilengkapi dengan mesin paling bertenaga dari seluruh model yang pernah diproduksi BMW M GmbH. Teknologi Active M Differential yang inovatif berfungsi untuk mengoptimalkan perpindahan tenaga dan mesin menuju roda belakangnya.

“Dipadu dengan pengalaman panjang di arena balap BMW M5 berhasil mendominasi segmen mobil performa tinggi.” kata Ramesh. “Harus dicatat pula bahwa bahwa mobil ini juga hemat BBM, berkat adanya teknologi BMW Efficient Dynamics. Sekalipun tenaganya telah ditingkatkan hingga 10 persen, dan torsi maksimum juga diangkat hingga 30 persen, BMW M5 ini berhasil menghemat 30 persen konsumsi BBM dibanding model sebelumnya.”

Keseimbangan yang kian terjaga antar peningkatan performa dan efisiensi konsumsi BBM dapat tercapai berkat digunakannya mesin V8 dan teknologi EfficientDynamics yang makin maju, termasuk fungsi Auto Start-Stop yang diintegrasikan dengan M Double Clutch Transmission Drivelogic Tujuh Percepatan. Untuk mengubah tenaga mesin menjadi performa yang mengesankan, BMW M5 meningkatkan teknologi sasisnya termasuk sistem peredam kejut yang dikendalikan secara elektronis, sistem kemudi Servotronic M. sistem kontrol stabilitas dengan M Dynamic Mode serta sistem pengereman performa tinggi – yang semuanya dikembangkan dari pengalaman di arena balap.

Bagian interiornya dilengkapi dengan konsep kontrol dan berbagai fitur inovatif yang membuat nuansa M kian kental. Sport seat multifungsi M, kemudi M berbalut kulit, serta berbagai fungsi kontrol dan konsol tengah yang berkarakter M membangkitkan nuansa sport klasik pada kokpitnya. Dan untuk pertama kali terdapat fitur dua tombol M-Drive yang bisa dipilih pengemudi untuk settingan mobil sesuai dengan keadaan.

BMW M5 juga mengusung berbagai fitur teknologi tinggi seperti BMW M Head Up Display, rear view camera, Comfort Access, HiFi system professional LOGIC7, BMW Navigation system Professional dengan layar monitor ukuran 10,2″, USB Audio Interface dengan Hard Disk 12GB, Bluetooth office dengan audio streaming, voice control.

Sementara itu BMW Indonesia melaporkan hasil penjualan yang menggembirakan di bulan Maret 2012 dengan total penjualan 200 unit atau naik 150 unit dari bulan Februari 2012. Di kuartal pertama 2012, perusahaan juga telah membukukan kenaikan yang impresif sebesar 54% dengan total penjualan 495 unit, naik dari 321 unit di kuartal pertama 2011. Pertumbuhan didorong oleh permintaan yang tinggi terhadap BMW Seri 5 dan X1, keduanya dirakit di Indonesia.

Foto Gallery.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s