Proton P3-21A is Proton Preve? menurut ini sih iya

Selama ini sudah coba ditutup namanya oleh pihak Proton namun akhirnya bocor juga di internet dan media di Australia. Dimana besar kemungkinan Proton P3-21A akan dinamakan Proton Preve.

Walau sampai saat ini masih belum resmi dimana ada kemungkinan nama dapat berubah, namun nama  ‘Prevé’ telah tampil di material marketing Proton yang telah bocor serta gambar jelas dari kendaraan produksi.

Prevé akan menggantikan  Persona pada lini Proton Australia pada bulan September, dan dijanjikan akan lebih besar dan lebih lengkap.

Dengan panjang 4543mm, lebar 1786mm, ketinggian 1524mm  dan dengan jarak sumbu roda 2650mm, maka ukuran Prevé hampir sama dengan Mazda3 sedan, dan volume bagasi sebesar 508-liter akan menjadi kapasitas bagasi terbesar di kelasnya.

Versi paling tinggi di Australia Prevé GXR akan ditenagai oleh mesin Campro CFE 1.6-liter turbocharged yang menghasilkan tenaga 103kW  (pada 5000rpm) dan torsi 205Nm (2000-4000rpm) – sebuah peningkatan yang signifikan dari output Persona semula 82kW/148Nm. Konsumsi bahan bakar dijangka pada  6.5 liter per 100km menurut spesifikasi Malaysia dan akselerasi  0-100km/h sekitar 9.6 detik.

Versi standar Prevé GX akan mendapatkan mesin Naturally Aspirated dengan tenaga 80kW/150Nm dan akan meminum bahan bakar sebanyak 5.8-6.1L/100km dan perlu  12.0-12.5 detik mencapai kecepatan tiga digit.

GXR akan dilengkapi dengan transmisi standard  ‘seven-speed’ Protronic paddle-shift CVT transmission, sementara GX akan mendapatkan opsi manual lima percepatan atau ‘six-speed’ CVT.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s