Touring de Purwokerto dengan EOCI dan PCI (part 2)

Seperti dijanjikan sebelumnya maka inilah part 2 dari perjalanan para Exorian dan Protoners ke Purwokerto.  Setelah beristirahat dengan cukup akibat perjalanan melelahkan selama 12 jam. Setelah sarapan di hotel (bubur dan sebagainya 🙂 kami melanjutkan perjalanan untuk bersiap di Proton Edar Purwokerto –  Djoko Motor. Karena disini akan dibuat ramah tamah antara Proton Club Indonesia (PCI) bersama dengan pengguna Proton di Purwokerto. Sejak Proton Edar Purwokerto dibuka 3 bulan lalu mereka sudah mampu laku menjual 10 unit. Dan diharapkan kehadiran komunitas dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat sama kendaraan Proton.

Di Proton Edar Purwokerto diadakan pendaftaran ulang para peserta baik yang dari Jakarta dan Purwokerto serta ada penjualan merchandise Proton CLub Indonesia bagi yang berminat. Cukup banyak merchandise yang tersedia seperti payung, topi dan pin serta barang-barang jualan koperasi PCI. Banyak ternyata pemilik Proton di Purwokerto langsung tertarik dengan menjadi anggota PCI serta langsung mendaftarkan diri.

Acara ramah tamah di Proton Edar Purwokerto dipromosikan sebagai ajang temu kangen bagi anggota PCI serta pendirian Proton Club Indonesia Chapter Purwokerto dan Exora Owners Club Indonesia chapter Purwokerto bila ada. Acaranya sendiri sangat santai dimana terdiri dari organ tunggal, sesi karaoke bagi yang berminat serta ditutup dengan acara sambutan dan konvoi keliling kota Purwokerto dengan kawalan Polisi. Hal ini agar perjalanan lancar dan mengingat bahwa ternyata lampu hijau ternyata sangat pelit diberikan oleh Kepolisian Purwokerto. Hanya beberapa detik hijau dibanding merahnya.

Setelah semua berpuas menyanyi dan dilakukan sambutan oleh pihak Proton Edar Purwokerto, maka diadakan makan siang terlebih dahulu sebelum melakukan pawai atau konvoi. Konvoi sendiri terdiri dari kurang lebih 23 kendaraan Proton (13 Dari Jakarta dan 10 dari Purwokerto) dan mengelilingi kota Purwokerto kesemua tempat keramaian. Yang menarik adalah bahwa setelah dilakukan acara pawai keliling kota dan acara temu kangen akhirnya ada banyak calon pelanggan yang mampir ke Proton Edar Purwokerto untuk sekedar melihat dan mengetahui lebih detail mengenai kendaraan Proton.

Hal ini membuktikan bahwa komunitas dapat menjadi salah satu strategi penjualan yang ampuh bagi suatu Agen Pemegang Merek. Konvoi berjalan melewati beberapa dealer-dealer besar dari APM yang lain dan cukup dapat menarik keingintahuan mereka akan adanya Proton di Purwokerto.

Setelah lelah mengelilingi Purwokerto akhirnya rombongan Jakarta memutuskan untuk melakukan refreshing ke Baturaden yang terkenal.  Baturaden adalah tempat wisata di Purwokerto yang terkenal akan kesejukannya dan terletak di sisi selatan Gunung Slamet. Ada banyak objek wisata didalam Baturaden seperti Pancuran Pitu yaitu pancuran air belerang yang dikatakan dapat menyembuhkan penyakit kulit. Terapi spa ikan, pemandangan alam dsb.

Hawa yang sejuk dan pemandangan yang indah memberi ketenangan bagi siapapun yang ada di Baturaden ditambah dengan bersihnya area wisata tersebut. Lucunya ada beberapa kawan Exorian yang tadinya berpisah ke Yogyakarta malahan jadi ketemu di Baturaden…ternyata eh ternyata anda ketahuan hahahahahha…….

Sayangnya menikmati ketenangan alam sekitar hanya dapat dinikmati secara singkat karena hujan deras yang menguyur Baturaden dan mengingat kami ada di gunung termasuk agak sedikit mengerikan. Jadi satu per satu memutuskan untuk kembali ke hotel demi membersihkan diri dan bersiap-siap untuk acara makan malam di Depo Pelita.

Setelah semua anggota sudah kembali ke hotel dan membersihkan diri serta menyempatkan diri shalat dan sebagainya, maka malamnya perjalanan dilanjutkan ke Depo Pelita ini adalah tempat belanja favorit orang Purwokerto yang bisa dikatakan gabungan antara Electronic City dengan Mangga Dua namun ditambah dengan fasilitas waterboom.

Dan setelah kami tiba disana diberikan masing2 voucher diskon pembelian batik dan makan sebesar 10% kerjasama antara Proton Edar Purwokerto dengan Depo Pelita. Selesai makan-makan dan belanja-belanja ternyata masih ada kejutan dari pihak Purwokerto. Ada undian doorprize dan diminta untuk siapa belanja tertinggi yang dapat untuk diberikan hadiah. Alhamdulillah adik saya dapat dan ternyata not bad DVD Player. Lumayan bisa bawa yang dari rumah ke tempat yang lain hahahaha.

 

Advertisements

2 thoughts on “Touring de Purwokerto dengan EOCI dan PCI (part 2)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s