Proton mulai mempertahankan titel juara APRC di Selandia Baru

neo-s2000-nz

Proton Motorsports mengakhiri Asia Pacific Rally Championship (APRC) tahun lalu dengan menyapu bersih delapan titel kejuaraan. Dan sekarang saatnya untuk mempertahankan titel itu pada saat musim APRC 2012 dimulai di Rally of Whangarei di New Zealand.

Memimpin serangan Proton didalam Satria Neo S2000 adalah juara bertahan APRC Alister McRae. Orang Skotlandia ini akan didampingi oleh pengemudi Proton SWRC PG Andersson. Orang Swedia akan debut di APRC. Team MRF asal India akan menjadi halangan utama dengan kendaraan baru mereka Skoda Fabia S2000s yang dikemudikan oleh  Gaurav Gill dan Chris Atkinson. Pengemudi terakhir membawa Proton tahun lalu.

“Orang-orang mengatakan bahwa seri APRC lebih banyak mengenai pengalaman yang mungkin bagi saya sedikit berat karen Selandia Baru adalah pertama kali saya jalani didalam ronde ini. Namun ini tidak akan membuat saya memelankan diri. Saya mempunyai jiwa yang sangat kompetitif. Saya mau memenangkan setiap reli dan kejuaraan yang saya masuki dan ini bukan pengecualian,” seperti diucap PG.

nz start ceremony

Proton juga akan memakai juara 2WD APRC  Karamjit Singh dan juara  APRC junior  Akira Bamba didalam Proton Cusco Rally Team 1600cc Satria Neo.

Bergabung dengan pasangan ini adalah Kenneth Koh, yang pertama kali tampil di  reli internasional pada kategori  2WD APRC . Koh memenangkan 2WD Malaysian Rally Championship tahun lalu dan juga merupakan MRC junior champion.

Berjalan selama weekend ini, Rally of Whangarei dibagi dalam 16 special stages diatas jarak yang kompetitif sepanjang 283.28 km.  Leg 1 terdiri dari delapan stages termasuk 1.5 km super special. Delapan SS sisanya akan dijalankan pada hari Minggu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s