Proton P3-21A akan launch di Australia di bulan September. Indonesia?

p3-21a

Proton tidak buang-buang waktu untuk memulai program ekspornya bagi P3-21A, yang dikenal sebagai “world car” oleh sang produsen mobil nasional. Saat ini di tease pada acara  Proton Power of 1 di Bukit Jalil, sebuah laporan dari Australia mengatakan bahwa kendaraan ini akan dilaunch di bulan September tahun ini di negara Down Under.

Di Australia,  P3-21A akan menggantikan  Persona, namun akan memperkenalkan lebih banyak ruang, kecanggihan serta perlengkapan. Dua mesin 1.6 liter akan ditawarkan.

tuah persona

Varian entry-level GX akan mendapatkan mesin naturally-aspirated dan transmisi manual, serta  continuously variable transmission (CVT) sebagai opsi. High-spec GXR akan dipasang dengan mesin turbo Campro CFE dan hanya dipasangkan dengan  CVT.

Laporan CarAdvice mengatakan bahwa  GX akan terpasang enam airbag serta electronic stability control (ESC). GXR ditambah dengan setir yang terbungkus kulit dengan paddle shifters . Belum ada harga yang disebut. Namun harga Persona saat ini adalah AUD$14,990 sampai $18,990 on the road.

exora bold

Disamping P3-21A, Proton Australia juga akan mengimpor Exora MPV dalam bentuk Bold, yang berarti kombinasi Campro CFE + CVT. Rencana akan dilaunch pada bulan Agustus, turbo Exora akan dihargai dibawah  AUD$25,000. Kedua model ini akan menjadi ujung tombak bagi penjualan – penjualan Proton turun ke 18.8% di 2011 ke 1,542 units.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s