Honda berencana membuka pabrik baru dan meningkatkan produksi di Indonesia

Honda berencana membangun pabrik perakitan baru di Indonesia sebagai upaya diversifikasi produksi dan untuk meningkatkan model kendaraan kecil di ASEAN.

Fasilitas baru ini  – diharapkan dapat berjalan secepatnya 2014- dan akan bertempat pada pabrik yang ada saat ini di Bekasi.  Walau produksi hanya setengah akibat demonstrasi namun perusahaan mengungkapkan bahwa manusia lebih mudah untuk diatur dibanding alam.

Pada saat fasilitas baru terbentuk maka lini produksi akan ganda dan dengan rencana upgrade dari lini yang sudah ada akan menjadi 180.000 unit dibading dengan output saat ini yaitu 60.000 unit.

Perusahaan mengatakan bahwa pengembangan ini akan meningkatkan produksi dari model di pabrik Bekasi, dan termasuk Jazz, CR-V dan Freed MPV.

Disini juga akan dirakit kendaraan yang tidak dirakit di Indonesia, dan kandidat yang akan dibangun adalah Brio dan City, yang tadinya dibawa dari Thailand.

Produsen membangun 49,000 kendaran di Indonesia pada tahun 2011, kurang 11% dari tahun sebelumnya – akibat gangguan banjir yang terjadi di Thailand maka Honda terpaksa mengurangi produksi di seluruh region.  Ini berdasarkan pengalaman perusahaan yang memutuskan untuk membagi produksi ASEAN dan berencana untuk membuat Indonesia sebagai negara produksi utama.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s