Direktur DRB-HICOM menyingkirkan rencana Proton melakukan rebadge VW.

khamil-jamil

drb-vw-proton1Minggu lalu kami mendapatkan laporat dari Business Timesthat yang mengatakan bahwa Volkswagen AG telah menyetujui Polo untuk dilakukan remodelling oleh Proton dan Proton Polo akan dihargai dibawah Rp 200.000.000,-

Menurut sumber didalam perusahaan ada laporan bahwa proposal disetujui pada saat  (dibuat di Hong Kong) serta yang terlibat didalamnya  (VW’s Head of Commercial Operations China/ASEAN Soh Wei Ming dan DRB-Hicom’s chief operating officer, Datuk Lukman Ibrahim).

Pada peluncuran Volkswagen Passat CKD di Pekan, Malaysia kemarin. Direktur Utama DRB-HicomDatuk Seri Mohd Khamil Jamil menolak rencana Proton melakukan rebadging VW. DRB-Hicom tentu merupakan pemilik baru dari pembuat mobil nasional Proton dan VW adalah mitra dan pelanggan terbesar untuk fasilitas di Pekan.

“Laporan ini membuat saya terkejut ,” seperti diungkap Khamil. “Rebadging bukan merupakan rencana kami. Jika kami ingin mengembangkan industri mobil nasional kami harus maju. Rebadging adalah langkah mundur, ” dia mengatakan, dan ditambah dengan “sakit jangka pendek, namun keuntungan jangka panjang” diperlukan untuk Proton.

“Saya mungkin harus menelan ludah saya sendiri, namun selama saya memimpin saya tidak akan mengijinkan rebadging terjadi'” diucapkan dengan tegas.

Namun, tanpa rebadging tidak berarti bahwa Proton, sebuah produsen mobil kecil, harus melakukannya sendiri. Menurut Khamil bahwa Proton memerlukan mitra OEM yang bereputasi.

Jadi hilangkan bayangan  “Proton Sago” berharga dibawah Rp 200.000.000,-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s