Porsche Boxster 2012…debut Geneva Motor Show

major

Di Geneva Motor Show, Porsche menampilkan produk terbaru mereka yaitu Porsche Boxster. Ini adalah Boxster yang baru dan bukan sekedar facelift belaka.

Kini tersedia dalam bentuk Boxster dan Boxster S dan menggunakan mesin boxer enam silinder dengan direct injection dan ditambah dengan bobot yang lebih rendah, jarak sumbu roda yang lebih panjang, velg yang lebih besar sama track yang lebih lebar sehingga menjanjikan suatu tingkat pengendaraan yang dinamis.

major

Secara penampilan Boxster baru mempunyai overhang depan dan belakang yang lebih pendek serta jendela depan yang lebih dimajukan. Sebuah siluet yang lebih datar dan sudut-sudut yang lebih ekspresif. Didalam penumpanh akan mendapatkan atap elektrik yang dapat keluar dari sebuah tutup belakang.

major

major

Untuk interior Porsche baru ini menggambarkan bahasa desain yang baru dengan konsol tengah yang khas – berasal dari Carrera GT – dan meningkatkan ergonomika. Juga ada lebih banyak ruang untuk pengemudi dan penumpang.

Dari segi mesin Boxster menggunakan mesin 2.7 liter – yang didasarkan mesin 3.4 liter dari Boxster S – dan dapat mengeluarkan tenaga 265 hp, ini adalah 10 hp lebih tinggi dari pendahulunya dengan cc lebih besar. Sedang bagi unit 3.4 liter sang Boxster S memberikan tenaga 315 hp. Ini adalah 5 hp lebih besar dari sebelumnya.

major

Kedua kendaraan menggunakan transmisi enam percepatan manual sebagai standar dan transmisi tujuh percepatan dual-clutch Porsche Doppelkupplungsgetriebe (PDK) yang tersedia sebagai opsi.  Secara performa termasuk akselerasi  0-100 km/jam dalam  5.7 detik bagi Boxster dan 5.0 detik  Boxster S.

major

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s