Grand Opening Proton Edar Tanjung Duren.

Mulai 8 Maret 2012, PT Proton Edar Indonesia meresmikan dealer baru Proton Edar Tanjung Duren yang bertempat di Jl.Arjuna Utara no.131, Jakarta Barat. Proton Edar Tanjung Duren ini merupakan pindahan dari showroom / workshop Proton Edar Slipi yang sudah berdiri di Jl.S.Parman sejak tahun 2007. Serta merupakan dealer pertama bagi Proton di Indonesia sejak mereka masuk pada tahun 2007.

Keputusan memindahkan Proton Edar Slipi ke Proton Edar Tanjung Duren adalah demi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen Proton khususnya yang ada di Jakarta Barat.

Peresmian / Grand Opening dari Proton Edar Tanjung Duren diawali dengan pemotongan pita (disini bunga melati) oleh Presiden Direktur PT. Proton Edar Indonesia Gunther Scherz serta Direktur Ekspor Proton Holdings Berhad Mohamad Shukor bin Ibrahim.  Setelah pemotongan pita dilanjutkan dengan tour keliling Proton Edar Tanjung Duren yang dipimpin Gunther Scherz didampingi Encik Mohamad Shukor bin Ibrahim, serta Presiden Direktur PT. Proton Motor Indonesia Johnny Soetyono Pamudji.

Awal tour di Proton Edar Tanjung Duren adalah memperkenalkan ruangan pamer dari Proton Edar Tanjung Duren yang saat ini jauh lebih luas dan dapat menampung 7 display secara bersamaan.

Dari ruang pamer kemudian dibawa ke ruang penerimaan servis dan customer waiting lounge yang dilengkapi dengan wifi serta flatscreen LCD. Khusus untuk dealing room ada dua dealing room yang terpisah

 

 

Selepas ruang penerimaan servis kunjungan berikut adalah ruang servis sendiri dimana terdiri dari 7 stall sehingga dapat menerima setidaknya 20-25 kendaraan per hari.

Selesai tour mengelilingi dealer maka acara berikutnya adalah press conference yang diadakan di lantai 2 dari Proton Edar Tanjung Duren. Pada press conference ini diperkenalkan alasan pemindahan Proton Edar Tanjung Duren, ulang tahun yang ke-5 bagi PT Proton Edar Indonesia serta kampanye servis yang dilakukan dan peluncuran 3 model edisi khusus dari Proton Gen2, Savvy dan Satria Neo (akan dibahas terpisah).

Press Conference dibuka oleh Presiden Direktur PT Proton Motor Indonesia Bapak Johnny Soetyono Pamudji yang memberi gambaran mengenai alasan pemindahan Proton Edar Slipi ke Proton Edar Tanjung Duren.

“PROTON Edar Slipi adalah dealer pertama bagi Proton Motor Indonesia sejak kita masuk pasar Indonesia pada tahun 2007. Sebagai rumah pertama kita, memang terasa berat untuk berpindah namun demi meningkatkan pelayanan kami kepada para pelanggan kami merasakan perlu mencari tempat yang lebih luas dan nyaman bagi pelanggan kami. PROTON Edar Tanjung merupakan outlet ketiga PMI (PROTON Motor Indonesia) yang ada di DKI Jakarta setelah Pondok Indah dan Kalimalang. Dengan keberadaan kami di Tanjung Duren, tentu menambah optimisme dalam pencapaian penjualan. Letaknya yang strategis memungkinkan untuk memberikan fasilitas kepada para konsumen yang berada di wilayah Jakarta Barat,” kata Johnny S. Pamudji.

Selepas itu dilanjutkan oleh Presiden Direktur PT.Proton Edar Indonesia, Gunther Scherz.

“Keberadaan PROTON Edar Tanjung Duren akan semakin memperkuat brand PROTON di Indonesia. Permintaan pasar terhadap kendaraan PROTON terus meningkat, oleh karena itu PROTON akan terus memperluas layanan yang berkualitasnya.dan penambahan outlet adalah salah satu strategi kami agar lebih dekat kepada para konsumen. Tentunya PROTON akan terus berupaya untuk dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia,”ucap Gunther Scherz. Ia pun menambahkan bahwa penambahan aksesoris lokal Indonesia dalam produk PROTON adalah salah satu upaya agar PROTON semakin dekat dengan masyarakat Indonesia.

Selain sambutan pembukaan juga ada update mengenai Buy Back Guarantee PROTON yang diberikan oleh General Manager Marketing PT.Proton Edar Indonesia, Mazlan Mohd. Zain. Buy Back Guarantee merupakan jaminan pembelian kembali oleh Proton selama 3 tahun. Dimana akan diberikan sertifikat kepada pemilik Proton yang dibeli setelah Juni 2011 (awal dari program Buy Back Guarantee). Selain dari Buy Back Guarantee kini juga ada jaminan sparepart yang berlaku selama 1 tahun / 20.000km.

Selepas penjelasan oleh pak Mazlan ada sedikit perkenalan mengenai 3 edisi khusus dari PROTON yang merupakan edisi ulang tahun ke-5 Proton oleh Robby Prakoso selaku Head of Product and Price Division. (akan dibahas dalam artikel terpisah)

Seperti press conference pada umumnya tentu ada sesi Question and Answers yang dibawakan oleh manajemen PT Proton Edar Indonesia. Salah satu pertanyaan yang muncul adalah apakah ada kemungkinan Mobil Nasional Indonesia dapat menjadi bagus seperti Mobil Nasional Malaysia PROTON. Tentu hal ini dapat dicapai bila ada niatan yang kuat dari pemerintah serta adanya masyarakat yang mau mendukung.

Sebelum penutupan acara press conference sempat ada acara farewell bagi pak Mazlan Mohd. Zain karena merupakan penugasan terakhir di Indonesia serta perkenalan kepada General Manager Marketing PT Proton Edar Indonesia yang baru yaitu Mohd.Asri bin Khayan.  Mazlan sendiri akan menempati pos baru dan menjadi Managing Director untuk PROTON Iran serta India. Kedua pasar ini adalah pasar yang gemuk dan berpotensi meningkatkan penjualan PROTON.

Jabatan terakhir dari Mohd Asri bin Khayan adalah Head Enterprise Sales Department Proton Holdings Berhad dan  menurut Mazlan merupakan sosok yang cocok untuk menangani strategi marketing di Indonesia.

Sebagai pelengkap acara perpisahan kepada Mazlan maka komunitas Proton Club Indonesia yang diwakili oleh Ketua Exora Owners Club Indonesia (EOCI), Ariefin Makaminan memberikan kenang-kenangan atas dukungan dan kerja keras dalam meningkatkan penjualan Proton dan juga dukungan dari komunitas kepada Proton dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kendaraan ini.

PROTON Tanjung Duren juga memberikan kampanye servis kepada seluruh pemilik kendaraan PROTON, dimana Proton menyediakan free general check up,diskon oli mesin 20% dan diskon spare part 15% dengan periode 10 Maret hingga 24 Maret 2012. 

Advertisements

3 thoughts on “Grand Opening Proton Edar Tanjung Duren.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s