Volkswagen akan memberi Proton peluang remodeling?

 

Apakah anda akan tertarik bila ada VW Polo direbadge menjadi Proton dengan harga Rp 195.000.000,-  Menurut Business Times , Volkswagen AG telah mengidentifikasi bahwa kendaraan segmen B yaitu VW Polo sangat cocok bagi Proton, dan telah membentuk tim operasi khusus yang dikepalai oleh Operations Head for Asia Pacific Soh Wei Ming untuk melihat kemungkinan dari remodelling Polo menjadi Proton.

DRB-Hicom, sebagai pemilik baru Proton adalah mitra lokal bagi Volkswagen untuk perakitan di Malaysia. Polo di Malaysia dijual sebagai kendaraan CBU dan dijual kira-kira dengan harga Rp 318.888.000 dalam bentuk 1.2TSI. (Di Indonesia VW Polo 1.4 non TSI dijual dengan harga Rp 233.000.000 off the road) .

Laporan mengatakan bahwa rencana ini diajukan oleh VW kepada DRB-Hicom untuk melihat apakah Polo yang dirakit secara lokal dapat  “berharga lebih bersaing dibawah Rp 195.000.000 mark”. Dan kemungkinan juga yang akan masuk nominasi adalah  Polo Sedan

 

Diketahui bahwa ada beberapa direksi  VW mengunjungi pabrik Proton dan menilai produk-produk yang ada saat ini.  Sebuah pertemuan di Hong Kong bulan lalu antara Soh dan Chief Operating Office DRB-HICOM, Datuk Lukman Ibrahim membahas kemungkinan proyek Polo ini.

Jika BT benar beritanya, maka Proton akan mengambil langkah yang hampir sama dengan yang dibuat oleh Skoda pada tahun 90-an. Pada waktu itu merek Ceko tersebut merupakan bahan tertawaan dari dunia otomotif namun dengan bantuan VW  menjadi sebuah perusahaan yang menguntungkan dan dapat menjual 800.000 unit secara global. Dan bagi anda yang tidak memerlukan brand VW maka Skoda menawarkan hal yang sama baiknya dengan harga lebih terjangkau.

 

 

Advertisements

One thought on “Volkswagen akan memberi Proton peluang remodeling?

  1. Pingback: Proton Saga bertemu Volkswagen Polo jadi Proton Sago? « ariefinm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s