Sustainable Mobility @Proton, Proton Green Mobility Challenge 2012

PGMC 2012

Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Abdul Razak meluncurkan Proton Green Mobility Challenge 2012 (PGMC), sebagai suatu tantangan yang diorganisir bersama Proton dan Agensi Inovasi Malaysia (AIM) yang akan melihat mahasiswa universitas lokal untuk mengembangkan kendaraan listrik dari Proton Saga konvensional.

Universitas yang berpartisipasi adalah UTP, UNITEN, UTeM, UNIKL MSI, UMP, UNISEL, IIUM, UTM, UNIMAP dan UKM.  Setiap tim akan memodifikasi Proton Saga dan bersaing menuju final yang akan diadakan pada tanggal 4-7 Oktober tahun ini.  Setiap kendaraan akan diuji terhadap empat ujian yaitu jarak tempuh, akselerasi empat ratus meter, waktu tercepat untuk dua putaran dan kecepatan puncak.

saga ev

“Sustainable mobility tergantung dari tiga komponen yang penting yaitu: pertama kemampuan dari perusahaan mobil untuk menyediakan kendaraaan generasi baru secara komersial dengan cara yang efisien secara biaya.

“Kedua, kesediaan dari pemerintah memberi dukungan dan pembuat kebijakan memformulasikan regulasi jangka panjang yang akan membuat perusahaan mobil untuk memetakan rencana investasi kedepan yang akan membantu membentuk kesadaran pelanggan terhadap teknologi hijau dan kesediaan menerima penggunaan bahan bakar alternatif seperti kendaraan hybrid dan listrik.,” seperti yang diucap Proton Group MD Datuk Seri Syed Zainal Abidin.

exora reev

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s