Sustainable Mobility @ BMW

Banyak perusahaan otomotif mulai memikirkan bagaimana Sustainability dapat berperan didalam strategi kerja mereka dan berbagai macam cara dipikirkan oleh para pelaku industri.

Seperti bisa dilihat disini adalah konsep dari BMW mengenai Sustainable Mobility.

Pada tahun  2000, BMW meluncurkan strategi pengembangan Efficient Dynamics : Dan saat ini dia memberikan keuntungan yang terukur bagi iklim, sumber daya dan pelanggan. emisi CO2 dari semua kendaraan baru BMW di Eropa berkurang sebanyak 30% dari 1995 sampai dengan 2010.

BMW juga bekerja secara paralel dengan konsep penggerak dan mobilitas baru – karena permintaan efisiensi yang dituntut oleh perubahan iklim dan pengurangan sumber daya alam memerlikan suatu pendekatan yang radikal terhadap pengembangan kendaraan.

Namun bagaimana sebuah perusahaan dapat menjadi evolusioner dan revolusioner pada saat bersamaan? Bagaimana Anda dapat mengimplementasikan perbaikan yang kelihatan sangat jauh pada seluruh lini produk dan menjadi pemimpin dalam pengembangan teknologi?

Strategi pengembangan Efficient Dynamics menempatkan perusahaan dalam tiga tahap menuju sustainable mobility:

1. Paket inovasi Efficient Dynamics untuk konsumsi bahan bakar lebih rendah dan pengurangan emisi CO2 adalah dasar dari pengembangan strategi ini. Termasuk didalamnya mesin bensin dan diesel dengan efisiensi tinggi, konstruksi ringan, aerodinamika yang diperbaiki dan konsep manajemen energi yang sangat baik seperti fungsi start stop dan regenerasi energi dari pengereman.  Efficient Dynamics adalah strategi global bagi seluruh model BMW Group dan merupakan fitur standar. Ini menjamin bahwa dampak ini tidak hanya ada pada segelintir tipe namun pada semua kendaraan.

2. Pada tahap berikutnya, perusahaan akan menambah efisiensi bahan bakar melalui elektrifikasi dari sumber daya sampai kepada solusi hibrid secara komplit.  Sejak 2009, BMW sudah mempunyai dua kendaraan yang siap diproduksi yaitu BMW ActiveHybrid X6 dan BMW ActiveHybrid 7. Keduanya dapat menggunakan  20 % lebih sedikit bensin dibanding tipe kendaraan yang sama yang memakai mesin bakar.

3. Focus jangka panjang kami adalah electro-mobility. Saat ini BMW menerima pengalaman berharga dalam e-mobility dengan mencoba sekitar 600 MINI E cars. Temuan riset akan digunakan dalam  “project i”. Unit organisasi ini dikembangkan dalam strategi perusahaan Number ONE. Salah satu tugasnya adalah mengembangkan konsep mobilitas baru bagi wilayah perkotaan. BMW i3, atau sebelumnya dikenal dengan  “Megacity Vehicle” dan akan menjadi kendaraan listrik produksi pertama BMW Group akan dipasarkan pada 2013.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s