Jaguar XF Sportbrake diresmikan

International Motor Show 2012

xf-sportbrake-10

Semakin banyak model-model baru yang akan diluncurkan  pada Geneva Motor Show yang akan diadakan pada 8 – 18 Maret mendatang.

XF Sportbrake adalah tipe Jaguar XF terbaru dan konstruksinya sendiri mulai dari pilar B sampai belakang adalah baru dan juga sangat “sleek”.  Kaca belakang yang sudah tinted berhubungan dengan perbatasan chrome pada kaca bagian belakang. Jarak sumbu roda sepanjang 2909 mm tidak dirubah.

xf-sportbrake-15

Akan ada dua paket desain eksterior sebagai opsi.  Aero Pack (standard pada model ‘S’) mempunyai bemper depan yang lebih dalam, sideskirts dan spoiler belakang. Black Pack menggantikan bagian-bagian kendaraan yang terang dengan warna glossblack dan dikombinasikan dengan velg berwarna sama.

Berpenampilan sangat baik namun luas ruang dan kepraktisan tidak dilupakan. Garis atap yang dipanjangkan memberi penumpang belakang ruang kepala tambahan sebanyak 48mm dan kursi belakang mempunyai fungsi pembagian 60:40 serta sebuah ski hatch. Remote-fold levers pada bagian bagasi mempermudah pelipatan bangku sehingga dapat menghasilkan ruang bagasi sebesar  1,675 liter dan panjang ruang bagasi sebanyak  1,970 mm.  Bagian tengah pada ruang bagasi menyembunyikan ruang penyimpanan tambahan yang dapat dilipat dan dikunci.

xf-sportbrake-11

Akan ada dua mesin diesel yang ditawarkan  – sebuah 2.2L empat silinder dan  3.0L V6, kedua dipasangkan dengan transmisi otomatis delapan speed auto. Mesin twin-turbo V6 ditawarkan dengan dua kondisi settingan. Versi paling tinggi ‘S’ ditawarkan dengan tenaga 275 PS dan torsi 600 Nm.   Standar pada semua tipe adalah  self-levelling air suspension pada bagian belakang untuk menggantikan per keong sedan.

Sebagai tambahan semua Sportbrakes dapat dipasangkan dengan Jaguar Adaptive Dynamics. Sistem suspensi aktif dapat senantiasa monitor suspensi dan membantu pengemudi merubah respon suspensi dan gas melalui tombol-tombol.

xf-sportbrake-17

xf-sportbrake-05

xf-sportbrake-03

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s