Preview Volvo V40 2012.

major

Volvo tidak merahasiakan akan adanya  V40 yang baru namun sekarang dia benaran ada termasuk foto, info mesin dan video.

Volvo akan menghancurkan semua hatchback premium. Itu yang ingin dipercaya oleh Volvo. Yang pasti sesuai dengan tradisinya akan menjadi kendaraan yang sangat aman dan bagi pemilik V40 akan menyenangkan bila mengetahui dia ada di kendaraan yang aman. V40 akan dilengkapi dengan  Lane Keeping Aid (sistem yang akan mengarahkan anda otomatis kedalam jalur) , Safety City (yang akan bekerja sampai kecepatan 50 km per jam), Pedestrian Detection dengan Full Auto Brake dan mungkin yang paling aneh (serta merupakan peluncuran pertama didunia) Pedestrian Airbag. Ya betul sebuah airbag bagi pejalan kaki yang memutuskan untuk ditabrak oleh   Volvo V40.

major

Volvo juga mengklaim akan membuat kendaraan dengan handling terbaik di kelasnya dan itu harus diakui oleh desain sasis yang baru dan tentunya mesin-mesin baru. Volvo akan menawarkan mesin lebih dari empat silinder dimana produsen lain kelihatan malah hanya mau membuat mesin empat silinder. Tipe paling rendah adalah semua empat silinder dan dikenal dari S60/ V60.  T3 dan T4 menawarkan mesin  turbo 1.6 liter  yang dapat menghasilkan tenaga 150 hp atau 180 hp. Sangat seru adalaha T5: dengan lima silinder dan tenaga 254 hp. Maka V40 T5 dapat mencapai  250 km/jam dengan akselerasi ke 100 dalam 6,7 detik .

Pengguna diesel akan mendapatkan  D2, sebuah mesin 1.6 liter yang dapat mengeluarkan tenaga 115 hp dengan torsi 270Nm namun dengan emisi hanya 94 gram C02.  Yang lebih seru lagi adalah Volvo D3 dan D4. Keduanya akan menawarkan mesin lima silinder dengan sedikit bunyi yang enak dan tenaga 150 hp (dan 350 Nm) serta 177 hp (400 Nm).

major

Tentu akan menjadi pertanyaan apakah V40 akan berpenampilan secantik gambar ini pada saat Geneva Motor Show? Mari kita berharap.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s