Kolaborasi Proton dan YES “mobil 4G internet”

yes proton

Di Malaysia baru-baru ini diluncurkan YES 4G Proton Inspira di Lot 10, Bukit Bintang, Kuala Lumpur. Ini adalah model satu-satunya namun akan lebih banyak penggunaan konektivitas internet pada kendaraan Proton di masa yang akan datang.

Pada upacara pembukaan, sang produsen bersama YES mengumumkan kolaborasi dalam membangun kendaraan-kendaraan internet 4G pertama di Malaysia, dimana konektivitas 4G akan menjadi fitur standar pada kendaraan Proton kedepan.

Mobil pertama yang akan mendapatkan konektivitas 4G sebagai standar adalah sedan Proton yang akan datang P3-21A dimana YES akan menjadi suatu nilai tambah. Kemungkinan besar akan dalam bentuk unit Huddle. Belum ada pembicaraan mengenai harga dan detail teknis.

yes proton 2

Penambahan ini akan mengizinkan kendaraan Proton untuk dapat masuk jaringan YES 4 mobile internet yang mempunyai cakupan 65% dari wilayah berpenghuni dengan konektivitas penuh sepanjang 960 km dari North-South Expressway dan sebagian besar East-Coast Expressway.

Setidaknya lima gadget dapat tersambung pada micro-wireless network kendaraan ini pada saat bersamaan, sehingga menghasilkan konektivitas yang tinggi. Di masa yang akan datang Proton dan YES berencana membuat aplikasi pintar seperti remote real-time vehicle diagnostics, security dan location-based services yang akan memberi pengalaman berkendara yang lebih aman, nyaman dan enjoyable.

yes proton 3

Berbicara di acara Direktur Utama Proton Datuk Seri Syed Zainal Abidin mengatakan bahwa inisiatif telah didesain agar pelanggan Proton mendapatkan mobilitas, kecepatan dan kenyamanan serta produktivitas yang tinggi di jalan.

“Peran mobil saat ini sudah berubah dan bukan hanya sekedar untuk mobilitas, sekarang perannya adalah kepanjangan tangan dari lingkup sosial dan bisnis. Sebuah koneksi cepat 4G dapat membuat mobil senantiasa tersambung dalam lingkup ini tanpa tergantung kepada lokasi.” ucap dia.

Kira-kira kalau 4G akan menjadi perlengkapan standar bagi Proton didunia, kira-kira provider mana yang akan digunakan Proton di Indonesia? XL-Axiata yang aslinya Malaysia. Telkomsel yang sebagian Singapura?, Indosat yang Arab? 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s