Geneva Preview: Ford Tourneo Custom Concept..cara pandang Ford terhadap van.

Sebuah kendaraan niaga tidaklah selalu harus berbentuk kotak seperti kotak sabun ataupun interior sangat biasa. Menurut Ford, kendaraan niaga seperti van dapat juga menerapkan desain global yang dianut suatu brand. Dalam hal ini unsur Kinetic Design dari Ford dicoba diterjemahkan ke dalam Ford Tourneo Custom Concept yang sedianya akan ditampilkan pada Geneva Motor Show 2012.

major

Selain menampilkan tampilan baru, Tourneo Concept juga menjadi preview bagi kendaraan niaga satu ton Transit yang akan datang dan diharapkan dapat debut pada akhir tahun ini.  “Pengendalian seperti mobil penumpang”  dan “penampilan seperti kendaraan penumpangl” adalah beberapa kata yang banyak keluar didalam press release.  Dan dasbor yang ramai untuk Transit terbaru ini menjadi ciri dari usaha Ford saat ini.

major

“Kami mencoba membuat desain yang menggunakan garis-garis yang bersih dan futuristik . Dengan tampilan yang sporty serta garis bahu yang tinggi dan kaca yang tertanam dengan rapih, maka Tourneo  Custom Concept menjadi sesuatu yang segar dan exciting pada kelas kendaraan niaga.  Dengan menggunakan prinsip paling mutakhir Kinetic Design, desain ini mempunyai style dan drama yang sangat baru'” seperti yang diucap oleh Paul Campbell, chief designer, Ford of Europe.

Kursi belakang adalah desain yang baru dan dapat disimpan dengan mudah dalam berbagai macam konfigurasi atau dihilangkan secara permanen. Pada kendaraan konsep, rasa mewah dan lega semakin bertambah dengan skema two tone serta jok kulit yang dijahit dengan tangan.

major

major

Fitur yang biasanya hanya ada pada kendaraan penumpangh seperti Auto-Start-Stop dan Smart Regenerative Charging, SYNCvoice-activated ICE, Emergency Assistance enabled by SYNC, rear camera yang terintegrasi kedalam spion belakang dan  Lane Departure Warning + Driver Alert.

Transit versi produksi yang akan ditenagai oleh mesin diesel 2.2-liter Duratorq TDCi dan telah diperkenalkan pada 2011.. Semua versi  (100 PS, 125 PS, 155 PS) digabung dengan transmisi manual enam percepatan dan FWD.  Pilihan bodi juga akan terdiri dari Short Wheel Base dan Long Wheel Base.

major

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s