Mudahnya beli mobil di negeri jiran.

saga flx se-7

Ternyata salah satu alasan mengapa di Malaysia lebih banyak beredar kendaraan roda empat dibanding roda dua adalah karena betapa ringannya dan mudahnya memperoleh kendaraan roda empat baru terutama dengan sistem leasing / kredit.

Salah satu program yang diluncurkan oleh Proton Edar Malaysia adalah rencana pembiayaan step-up financing yang bekerjasama dengan Maybank dan  AmBank khusus untuk jenis Proton Saga. Pinjaman yang diberikan dibuat mudah bagi pelanggan untuk membayar pada tahun-tahun pertama.

Step-up plan ini adalah pada dasarnya sebuah pinjaman sebesar 90% harga kendaraan selama  9 tahun dengan bunga 3.5% flat per-annum yang dimulai lebih rendah daripada angsuran bulanan biasa, yang kemudian akan naik pada tahun ke-3 dan seterusnya sampai dengan tahun ke 7, 8 dan 9.

Sangat menggiurkan namun meminjam selama 9 tahun mungkin merupakan opsi terakhir bila ingin membeli kendaraan. Namun bila diterapkan di Indonesia atau ada pembiayaan atau bank yang nekat membuka tenor sampai 9 tahun ? Apakah akan makin banyak beredar kendaraan roda empat dibanding kendaraan roda dua atau bagaimana? Please your comments

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s