F1: Lotus E20 diluncurkan. Target 2012 posisi keempat

lotus e20-01

Lotus, atau dulu dikenal dengan Lotus Renault GP, akhirnya membuka tabir dari penantang Formula 1 2012. Tipe terbaru dinamakan  E20, dan diambil dari nama Enstone, yang merupakan markas dari tim ini di Inggris.  Ini adalah sasis ke-20 yang didesain di  Oxfordshire. Pembalap yang ditugaskan mengendaria kendaraan hitam emas ini adalah  Romain Grosjean dan juara dunia yang kembali Kimi Raikkonen.

Target duet ini adalah meraih posisi keemapat pada tingkat Konstruktor pada tahun ini dan telah ditentukan oleh pemilik tim Gerard Lopez dari  Genii Capital. Tahun lalu, tim ini memulai dengan menang dua podium pada dua balapan pertama namun pada akhirnya menjadi posisi kelima hanya selisih enam poin dari Force India.

lotus e20-04

Lopez mengatakan “Kami mengharapkan mendapatkan satu musim bersama dan melakukan apa yang kita harapkan tahun lalu. Kami berharap mempunyai kendaraan yang kuat dan pengemudi yang sama kuatnya dan dimana salah satunya merupakan mantan juara dunia. Kami  berharap setidaknya menempati posisi keempat di musim ini,” .

“Kami sangat bangga bahwa akhrinya nama Lotus menjadi konsep yang jelas di Formula 1 saat ini,” sang pemilik menambahkan. Team Lotus sebelumnya yang dimiliki oleh  Tony Fernandes, akan berubah menjadi Caterham pada musim ini.

lotus e20-03

E20 akan menggunakan warna familiar yaitu hitam emas namun dengan logo sponsor Rexona dan Clear Anti-Dandruff shampoo pada sampingnya.

lotus e20-05

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s