VW Transporter dan Multivan T5 akan dirakit di Indonesia

Volkswagen akan merakit  “Semi Knocked Down” (SKD) unit dari van Transporter dan Multivan di Indonesia. Kedua didasarkan dari platform  T5 dan akan dibuat khusus untuk pasar domestik. Indonesia adalah negara  ASEAN dengan penduduk terbanyak dan kendaraan penumpang adalah pilihan paling populer disini.

T5 Transporters dan Multivans akan dibangun di pabrik VW Hannover di Jerman dan akan dikirim ke  SKD Center di Bissendorf/Wedemark.  Dari sini kendaraan akan dibongkar sebelum mengalami perjalanan panjang ke Jakarta melalui Hamburg.  Pada tempat tujuan mitra dari Volkswagen Commercial Vehicles  PT. Indomobil/Garuda Mataram Motor akan membayar bea dari unit SKD sebelum dirakit kembali.

“Kita sangat senang bahwa mitra kami paling sukses dan terpercaya juga merakit model kendaraan kami pada pasar yang berkembang ini. Ini juga untuk menjamin kualitas produk seperti yang diharapkan oleh pelanggan Volkswagen, dan seperti yang mereka harapkan dari produk premium seperti T5.” ini seperti yang dikatakan oleh Jens Ocksen, Member of the Management of Volkswagen Commercial Vehicles for Production.

Sangat merepotkan memang namun penghematan dari pajak dan bea masuk yang dapat dicapai daripada memasukkan unit CBU dari Jerman akan sangat berguna.  VW berencana merakit 220 T5s pada tahun ini dan batch pertama akan didistribusikan pada bulan ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s