BMW X5 kloning versi China

Beberapa hari ini saya lewat jalan Raden Inten II untuk mencapai kantor saya di Menara Jamsostek, Gatot Subroto.  Seperti biasa jalanan pasti padat merayap dan cenderung berhenti. Salah satu bagian dimana kita akan sering berhenti adalah jembatan / fly-over Pondok Bambu.

Disamping flyover tersebut ada sebuah bengkel tuner yang cukup besar dan anehnya saya lihat ada sesosok kendaraan disana yang terpakir tanpa pelat nomor. Sepintas mirip dengan BMW X5 lama namun lama kelamaan pas dilihat dengan seksama sepertinya kok beda.

Setelah melakukan browsing di internet ternyata sosok yang saya lihat ada copycat dari BMW X5 dengan nama Shunghuan Sceo.

Sebenarnya sang Shuanghuan Sceo sudah dituntut oleh BMW Group karena melakukan copy secara langsung. Kalau dilihat seluruh bentuk bodi samping sama persis dengan BMW X5 hanya sedikit berbeda di lampu.  Pertama kali tampil di Frankfurt Motor Show pada tahun 2007. Entah kenapa kok malah ada yang memasukkan kendaraan ini di Indonesia.

Menurut info mesin yang digunakan adalah mesin bensin 2.400 cc dan 2800cc. Data spesifikasi tidak jelas

Menurut info Shuanhuan SCEO berakhir sampai 2007 dengan perintah penghancuran. Namun entah kenapa kok bisa ada di Indonesia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s