Mitsubishi ASX akan dirakit di Indonesia mulai 2012

Mitsubishi Motors Company (MMC) telah mengumumkan akan memulai produksi dan penjualan dari ASX (atau juga dikenal dengan Outlander Sport) di Indonesia. Ini akan terjadi pada semester pertama tahun fiskal 2012 MMC. Tahun fiskal 2011 bagi MMC diakhiri pada 31 Maret tahun ini, jadi perakitan akan dimulai setidaknya pada bulan April sampai  September. Crossover kompak ini akan dirakit di pabrik milik P.T. Krama Yudha Ratu Motor Factory (KRM), yang merupakan perakit MMC di Indonesia.

“Pengenalan dari  Outlander Sport akan menjadi awal baru bagi KTB (P.T. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, distributor eksklusif MMC di Indonesia ) dan MMC,”  seperti yang dikatakan MMC President Osamu Masuko di Jakarta.

Ini adalah bagian dari usaha MMC  untuk mengkonsentrasikan semua resources di emerging markets .  Pertumbuhan yang tinggi di ASEAN menjadi prioritas utama.  Untuk Malaysia, MMC mengumumkan pada bulan September 2011 bahwa mereka akan melakukan kolaborasi strategis dengan  Proton yang akan memproduksi mesin bagi MMC. Scope pekerjaan termasuk produksi bersama dari kendaraan Mitsubishi pada pabrik  Proton di Tanjung Malim, serta sharing komponen antara MMC Mirage dan “Global Small Car” milik Proton.

Pada saat itu ASX dikatakan akan dirakit CKD di Malaysia namun saat ini sepertinya Indonesia mendapatkan pekerjaan tersebut. Yang harus diingat sekarang adalah bahwa kolaborasi antara Proton-MMC dibuat sebelum Proton mendapatkan pemilik baru yaitu  DRB-Hicom. Dan apakah bekerjasama dengan MMC akan sesuai dengan planning DRB bagi Proton?

Source: Paultan.org

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s