Line up BMW dan MINI untuk 2012

Memasuki tahun 2012, BMW Group Indonesia langsung tancap gas. Dalamjumpa pers di Bestindo Car Utama,Bintaro, hari ini, BMW Group Indonesia membeberkan beberapa model baru yang dijagokan untuk masuk pasar Tanah Air tahun ini. Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, menegaskan bahwa perusahaan berniat memperkuat citra BMW dan MINI di Indonesia. Untuk itu, BMW Group Indonesia sudah menyiapkan berbagai kegiatan marketing serta strategi produk yang ofensif. Sedikitnya ada sembilan model baru dan tiga varian mesin baru BMW serta empat model baru dan empat Special Edition MINI yang bakal menyapa konsumen pada 2012 ini

Dan model-model yang akan muncul nantinya akan mengusung lebih banyak lagi fitur BMW EfficientDynamics dan BMW ConnectedDrive. BMW EfficientDynamics merupakan inovasi teknologi yang dikembangkan dengan tujuan untuk menekan konsumsi bahan bakar dan emisi dan pada saat yang sama sanggup meningkatkan performa berkendara. BMW ConnectedDrive merupakan konsep yang dikembangkan BMW Group untuk menjalin koneksi antara pengemudi dengan mobilnya serta dunia luar setiap saat dengan fitur-fitur yang cerdas, untuk kenyamanan, infotainmen dan keamanan.

 

Google Local Search

Inovasi unggulan untuk BMW di Indonesia pada tahun 2012 ini adalah BMW ECO PRO dan BMW Navigation System Professional built-in. Kedua fitur baru tersebut meneguhkan posisi BMW sebagai pemimpin dalam hal sustainability serta integrasi teknologi ke dalam kendaraan.

BMW ECO PRO bekerja secara aktif untuk mendorong terciptanya efisiensi berkendara, membantu mengurangi konsumsi bahan bakar, tergantung pada cara berkendara. Fitur ini membatasi output AC. Sensitivitas pedal gas juga berubah untuk menciptakan akselerasi yang pas. Sementara itu, layar monitor akan menampilkan tips berkendara yang lebih efisien, baik dengan akselerasi yang lebih moderat maupun dengan mempertahankan kecepatan yang konstan. Layar monitor juga menampilkan catatan konsumsi bahan bakar sebagai masukan bagi pengemudi untuk lebih mengoptimalkan cara berkendara.BMW ECO PRO pada saat ini tersedia pada BMW Seri 1 terbaru, BMW 640i Coupe baru, BMW 520i terbaru, BMW 528i terbaru, serta model-model lainnya yang akan diperkenalkan diwaktu mendatang.

BMW merupakan mobil premium pertama di Indonesia yang memperkenalkan BMW Navigation System Professional built-in di hampir semua rangkaian modelnya. BMW Navigation System Professional terintegrasi dengan sistem iDrive, kini peta jalan-jalan Indonesia hadir dengan layar monitor beresolusi tinggi baik dalam bentuk tiga dimensi maupun split screen. Sejumlah sensor yang terus memonitor roda kendaraan dan sudut kemudi, serta memetakan posisi kendaraan setiap saat sekalipun sinyal GPS sedang lemah. Di mobil ini, receiver GPS terpasang pada bagian atap mobil dan pemrosesan data dan re-routing lebih cepat dari sistem navigasi yang dijual dipasaran.

Navigation System Professional dilengkapi dengan DVD drive serta hard drive untuk penyimpanan informasi navigasi dan lagu-lagu. Fitur tersebut mulai Februari 2012 sudah bisa ditemui di sejumlah model tertentu dari BMW Seri 3, BMW Seri 5, BMW Seri 6, BMW Seri 7, BMW Gran Turismo, BMW X3, BMW X5, BMW X6 dan BMW Z4.

Model-model baru BMW 2012

BMW 520i terbaru dan BMW 528i terbaru

BMW 520i dan 528i terbaru merupakan dua model BMW yang dirakit di Indonesia. Keduanya mengusung mesin empat silinder generasi baru berkapasitas dua liter, dengan tekonologi TwinPower Turbo yang mengkombinasikan sebuah turbocharger TwinScroll dengan VALVETRONIC, Double-VANOS, serta High Precision Injection. Mesin generasi terbaru ini pada 2011 lalu berhasil menyabet gelar sebagai Best Engine dari Majalah Ward. Dan kini kedua model baru BMW ini sudah bisa dibeli konsumen di seluruh dealer BMW. BMW 520i terbaru merupakan entry model bagi keluarga BMW Seri 5 di Indonesia. Mesin empat silinder berkapasitas 2 liter pada mobil ini sanggup menghasilkan tenaga 184 dk pada5.000 rpm dengan torsi maksimum 270 Nm antara 1.250 hingga 4.500 rpm. Mobil ini mampu melesat hanya dalam delapan detik dari posisi diam hingga mencapai kecepatan 100 kilometer per jam, dan memiliki kecepatan maksimum 226 kilometer per jam. Konsumsi bahan bakar mobil ini begitu irit, hanya satu liter untuk jarak 15,6 kilometer, dengan emisi gas CO2 hanya 149 gram per kilometer.

Sementara itu, BMW 528i mengusung mesin empat silinder berkapasitas 2 liter yang mampu menghasilkan tenaga 245 dk pada 5.000 rpm serta torsi luar biasa sebesar 350 Nm antara 1.500 hingga 4.800 rpm. Mobil ini hanya perlu waktu 6,3 detik untuk melesat dari posisi diam dan mencapai kecepatan 100 kilometer per jam, dengan kecepatan maksimum 250 kilometer per jam. Untuk konsumsi bahan bakar, mobil ini hanya perlu satu liter untuk menempuh jarak 15,4 kilometer, dengan emisi gas CO2 hanya 149 gram per kilometer. Mesin empat silinder pada BMW 528i ini 20 persen lebih irit dan mampu menghasilkan torsi 40 Nm lebih besar ketimbang generasi pendahulunya yang memiliki enam silinder.

Kemampuan BMW 520i dan 528i baru dalam menghemat bahan bakar didukung dengan adanya teknologi BMW EfficientDynamics baru, seperti fungsi Automatic Start/Stop, Driving Experience Control dengan mode ECO PRO, serta Electronic Power Steering, Servotronic, dan Brake Energy Regeneration. Kedua varian BMW Seri 5 ini dilengkapi dengan Comfort Rear Seats dengan sandaran kepala yang nyaman, serta jok tempat duduk dari bahan yang lebih tebal, lebih lembut, serta jahitan yang elegan. BMW 528i baru ini akan hadir dalam varian Business and Executive yang masing-masing menyuguhkan fitur berbeda, sesuai dengan selera dan pilihan konsumen.

BMW 528i Executive menghadirkan beberapa fitur seperti entertainment untuk penumpang di bangku belakang berupa TV dan DVD dengan layar monitor delapan inci, on-board monitor 10,2 inci, dengan fungsi TV serta AC 4-Zone Automatic. BMW Navigation System Professional juga merupakan piranti standar untuk BMW 528i Executive dan Business. Di situ terdapat peta dan petunjuk arah yang ditampilkan pada layar 10,2 inci beresolusi tinggi dalam bentuk tiga dimensi ataupun dengan split screen. Perangkat ini juga dilengkapi sebuah DVD drive serta sebuah hard drive untuk menyimpan data navigasi dan lagu-lagu.. Sistem navigasi ini juga berfungsi sebagai basis bagi BMW ConnectedDrive, yakni sebuah sistem yang cerdas yang membuat pengemudi tetap tekoneksi dengan mobilnya serta dunia luar.

Salah satu yang ada pada sistem cerdas ini adalah Bluetooth interface yang mengubah BMW ini bagaikan kantor berjalan. Perumpamaan ini tak berlebihan, karena dari situ bisa dilakukan berbagai komunikasi baik melalui email, SMS, mengatur jadwal pertemuan, serta menyusun agenda kegiatan. Dan hebatnya lagi, semua konten komunikasi tersebut dapat ditampilkan pada layar monitor atau diucapkan melalui seperangkat loudspeaker.

BMW 535i

BMW 535i yang diluncurkan pda 2012 sudah dilengkapi dengan BMW Navigation System Professional yang terintegrasi dan sistem Comfort Access dengan fungsi Smart Opener yang memungkinkan untuk membuka pintu bagasi di belakang dengan mudah, yakni dengan menggoyangkan tapak kaki di bagian bawah bemper belakang.

BMW 520d dengan teknologi BMW Advanced Diesel

BMW 520d dengan mesin BMW Advanced Diesel akan dirakit di Indonesia mulai Februari 2012. BMW 520d tak hanya tampil sebagai sedan mewah pertama dengan teknologi Advanced Diesel yang diperkenalkan di Indonesia, melainkan juga merupakan sedan mewah pertama bermesin diesel yang dirakit di Tanah Air.

Harga off the road

BMW 520d : Rp 778.000.000

BMW 520i : Rp 798.000.000

BMW 528i Business : Rp 898.000.000

BMW 528i Executive:  Rp 978.000.000

BMW 535i : Rp 1.228.000.000

 

BMW X1 sDrive18i Business


SAV kompak BMW X1 kini punya varian baru, yakni BMW X1 sDrive18i Business disamping BMW X1 sDrive18i Executive yang diperkenalkan bulan Oktober 2011 yang lalu. Mobil ini mengusung mesin bensin 1.995 cc empat silinder bertenaga 150 hp, dilengkapi Valvetronic dan Double VANOS. Mesin ini memiliki torsi maksimum 200 Nm pada 3.600 rpm, dan sanggup melesat dari posisi diam untuk mencapai keceptan 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 10,4 detik. Mobil ini juga sanggup berlari kencang sampai menyentuh batas kecepatan maksimum 200 kilometer per jam, dengan rata-rata konsumsi bahan bakar satu liter untuk 11,90 kilometer, dan emisi gas CO2 hanya 195 gram per kilometer.

Entry model ini hadir dengan berbagi fitur baru seperti perangkat interior Sensatec, lapisan warna silver satin, soundsystem Radio Professional, serta Bluetooth interface.

Harga off the road

BMW X1 s-drive 1.8i Business Rp 489.000.000

BMW X1 s-drive 1.8i Executive Rp 539.000.000

BMW X1 s-drive 2.0d  Rp 698.000.000

BMW Z4 sDrive20i dan BMW Z4 sDrive35i baru

Z4 sDrive20i baru ini dilengkapi dengan mesin empat silinder generasi terbaru dengan TwinPower Turbo, High Precision Injection, Double VANOS, dan Valvetronic, mesin yang sama dengan yang dipakai BMW 520i terbaru.
BMW Z4 sDrive20i dan Z4 sDrive35i baru keluaran 2012 ini juga dilengkapi dengan BMW Navigation System Professional.

Model-model MINI 2012


Sementara itu, pada 2012 ini MINI hadir dengan sederet model baru untuk memenuhi gaya hidup penggemarnya di Indonesia. Itu antara lain MINI Countryman, MINI Coupé, MINI Roadster, yang akan diluncurkan pada kuartal pertama 2012 serta MINI Countryman John Cooper Works yang akan hadir pada paro kedua 2012.

Masih ada empat MINI Special Editions dengan jumlah terbatas di seluruh dunia yang juga akan hadir di Indonesia.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s