Shell Indonesia meluncurkan Super dan Super Extra with Fuel Economy Formula

Shell Indonesia meluncurkan bahan bakar baru atau mungkin bisa dikatakan penyempurnaan dari bahan bakar lama yaitu Shell Fuel Economy Formula.

Shell Fuel Economy Formula tetap dibagi dalam 2 kategori yaitu dengan oktan 92 bernama Shell Super Fuel Economy Formula dan oktan 95 Shell Super Extra Fuel Economy Formula. Penggunaan ramuan baru Fuel Economy Formula bertujuan untuk memberi jarak tempuh yang lebih jauh dibandingkan bahan bakar tanpa Fuel Economy Formula.

Launching dari new Shell Fuels dilaksanakan di Hotel Four Seasons dan dibuka oleh Presiden Direktur PT. Shell Indonesia Bapak Darwin Silalahi

Didalam pembukaannya dikatakan bahwa tujuan dari Shell Fuel Economy Formula adalah untuk membantu masyarakat dapat mencapai penghematan bensin dengan memberikan kualitas bahan bakar yang baik dan juga dapat membantu meningkatkan efisiensi dari mesin tersebut. Teknologi yang terkandung didalam Shell Fuel Economy Formula sudah diriset sejak tahun 1970 dan telah dibuktikan oleh sepasang suami istri dalam uji kehematan dengan keliling dunia dan hanya mengisi 24 kali tangki bensin secara penuh. “Shell Fuel Economy Formula dikembangkan atas permintaan konsumen dan yang pasti harga yang harus dibayar adalah harga sama dengan bahan bakar Shell sebelum ditambah dengan formula tersebut” seperti diungkap Darwin Silalahi.

Shell berkeyakinan bahwa dengan membantu mendesain bahan bakar yang dapat memberikan efisiensi yang tinggi juga membantu dalam melesatrikan lingkungan karena dapat menghemat bahan bakar dan juga mengurangi emisi yang beredar karena mesin mendapatkan bahan bakar berkualitas, dan hal ini sesuai dengan tujuan Shell untuk mendorong “Sustainable Mobility” . Mobilitas yang keberlanjutan dimana efisiensi dan maksimalisasi bahan bakar yang digunakan agar masyarakat tetap dapat mobile namun juga berusaha mengurangi dampak lingkungan yang ada.

Launching dari Shell Fuel Economy Formula juga diikuti dengan pemberian tips penghematan bahan bakar yang diberikan Shell dalam 12 langkah dan hal ini juga diharapkan dapat disosialisasikan kepada masyarakat.

  1. Sebelum berkendara tentukan jalur atau rute perjalanan Anda terlebih dahulu, agar dapat menempuh jarak yang lebih efisien.
  2. Kurangi berat atau beban bawaan saat berkendara.
  3. Jagalah tekanan gas kendaraan anda secara optimal di 80km/jam.
  4. Matikan kendaraan atau mesin kendaraan Anda bila berhenti selama 5 menit.
  5. Pastikan Anda memindahkan transmisi kendaraan di saat RPM optimal antara 2.800-3.200.
  6. Matikan Air Conditioner (AC) kendaraan anda bila tidak diperlukan.
  7. Isilah bahan bakar secara penuh, hal ini diperuntukkan agar tangki atau tempat penyimpanan bahan bakar anda tidak berkarat.
  8. Tekan gas kendaraan anda secara perlahan disaat mulai berkendara.
  9. Tutup rapat kaca atau sunroof di saat berkendara agar kendaran lebih aerodinamis, karena bila membuka kaca angin yang masuk ke dalam kendaraan bisa mengurangi laju.
  10. Lakukan pemeriksaan kondisi ban, karena bila ban mengalami kurang angin bisa menambah berat laju kendaraan.
  11. Lakukanlah service berkala kendaraan anda, agar performa mesin tetap baik.
  12. Lakukanlah service / ganti minyak rem secara berkala

Mungkin ini adalah langkah-langkah yang sudah biasa tapi sebaiknya harus kita tetap ingat agar dapat menghemat penggunaan BBM.

Kebetulan sebelum acara launching saya menyempatkan diri mengisi di SPBU Shell dan harga yang tertera adalah Rp 8550 utk Shell Super FEF dan Rp 9000 untuk Shell Super Extra FEF. Dan setelah kita mengisi diberikan suatu data agar dapat kita isi untuk membandingkan apa betul jarak tempuh semakin jauh setelah menggunakan Shell Fuel Economy Formula.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s