Perbandingan foto MINI Roadster dan MINI Convertible

Dengan tinggi hanya 1384 mm, MINI Roadster baru lebih rendah  20 millimeter dari MINI Convertible. Perbedaan ketinggian samar kelihatan namun ada beberapa elemen visual yang dapat membedakan keduanya.  Kaca depan dari Convertible adalah tiga belas derajat lebih tegak daripada Roadster serta adanya ruang penumpang yang kecil disekeliling dua kursi depannya. Bagasi rata membedakan kedua kendaraan bila melhat dari belakang.

MINI Roadster juga mempunyai chrome roll-over bar. Perbedaan bentuk juga menghasilkan suatu area depan yang lebih kecil yang menghasilkan tahanan udara yang lebih rendah. Bobot dari Roadster juga lebih rendah 45 kg dari MINI Convertibles

Dan dikombinasikan dengan tuning suspensi yang khusus maka MINI Roadster merupakan MINI paling sporty terbuka sepanjang zaman. Varian mesin dari Convertible dan Roadster kurang lebih sama namun Cooper D belum tersedia bagi Roadster. Berkat bobot keseluruhan yang lebih rendah, distribusi bagian depan yang lebih baik, traksi, serta performa dari model roadster maka secara keseluruhan dia lebih baik dari Convertible. Akselerasi dari o- 100 km/h dari si dua kursi adalah ,tergantung dari mesinnya, diantara 0,3 sampai dengan 0,8 detik lebih cepat dari convertible empat tempat duduk.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s