Proton Satria Neo resmi dijual di Jepang untuk tahun 2012

PROTON Motorsports serta produsen part otomotif terkenal Jepang Carrosser Co., Ltd. (CUSCO) meluncurkan Satria Neo pada 2012 Tokyo Auto Salon dan akan dijual secara resmi kepada penggemar serta rally teams di Jepang untuk kegunaan  motorsports.

 Carrosser adalah reseller PROTON resmi di Jepang dan bertanggung jawab terhadap import dan distribusi  Satria Neo di Jepang.

Pengenalan Satria Neo di Jepang adalah hasil dari kerjasama PROTON Motorsports dan Carrosser dalam memproduksi Group N 1600cc Proton Satria Neo rally cars yang pertama kali ditampilkan di Tokyo Auto Salon 2011.



Sebuah statement yang kuat terhadap durabilitas dan performa Group N Proton Satria Neo rally cars yang berkompetisi pada  Asia Pacific Rally Championship (APRC) tahun lalu menghasilkan suatu sapu bersih pada kategori  2WD .  PROTON memenangkan kategori APRC 2WD Manufacturer, pengemudi APRC 2WD adalah Karamjit Singh dari Malaysia, dan pengemudi APRC Junior driver oleh Akira Bamba dari Jepang. Sementara itu Japan Rally, Shuhei Muta juga mengendarai  Satria Neo untuk memenangkan JN3 Class.

Dikembangkan untuk Japanese domestic market,maka CUSCO-engineered Group N Proton Satria Neo rally cars dijual oleh CUSCO kepada team-team yang ikut serta dalam Junior Rally Championships di Jepang dan Asia Pacific. “Pengenalan Satria Neo pada pasar Jepang membuat PROTON dapat membantu penggemar dan rally teams untuk berkompetisi dalam suatu niche motorsports market,” seperti yang dikatakan Datuk Abdul Razak Dawood, Head of PROTON Motorsports.

PROTON dan Carosser juga mengembangkan bersama Group ‘N’ components untuk Satria Neo bagi kegunaan rally.

“Disamping kolaborasi kendaraan kami juga berusaha untuk mengembangkan usaha kita tidak hanya di Malaysia numun juga secara global dalam pengembangan bersama part dan asesoris bersama Carroser.”

Sebagai sebuah perusahaan yang terkenal membuat aftermarket performance parts nomoer satu di dunia dan Jepang,  CUSCO dapat dilihat sebagai satu-satunya perusahaan independen di Jepang yang berkompetisi di semua kategori dari All-Japan Championships: track racing, rallying, dirt trials dan gymkhana.

Sementara itu, Carrosser President Tsutomu Nagase mengatakan kolaborasi dengan PROTON Motorsports ada dalam satu pemikiran dengan tujuan mereka meningkatkan industri motorsport Jepang.

“Hasil yang diraih oleh  Satria Neo didalam ajang kompetisi menunjukkan potensi besar dan aspek performa tinggi pada kendaraan PROTON yang dapat diaplikasi dimanapun juga di dunia”

“Tujuan utama dari kerjasama ini adalah untuk meningkatkan hubungan berkesinambungan antara PROTON Motorsports dengan memperkenalkan kepada pasar Jepang sebuah kendaraan  sporty yang terbukti sebagai dasar kendaraan motorsport yang solid.  Carrosser juga berdedikasi untuk mendukung team dan end users yang menggunakan PROTON dalam semua bentuk motorsports khususnya APRC.“

Juga dalam display pada Tokyo Auto Salon adalah Proton Artiga, sebuah konsep yang didasarkan atas Satria Neo, yang mempunyai suatu mesin 1.6 liter supercharged dengan lightweight carbon fiber body , dan 1.6-liter Saga yang dikembangkan R3.

Proton Saga R3 1.6

 

Advertisements

2 thoughts on “Proton Satria Neo resmi dijual di Jepang untuk tahun 2012

  1. Saya sangat kagum sekali dengan tulisan dari blogs ini. sangat amat detail.. akan lebih top lagi kalo Top Banner diatas mobilnya EXORA atau tipe proton lainnya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s