Seri 5 dengan empat silinder turbo diluncurkan BMW Malaysia

Setelah BMW Indonesia mengumumkan diproduksinya seri 5 secara CKD di Sunter dan akan digunakannya mesin empat silinder turbo pada seri 5 mulai tahun ini 2012. Ternyata BMW Malaysia sudah mulai meluncurkan seri 5 dengan mesin terbaru ini.

BMW Malaysia mengumumkan kehadiran mesin bensin baru seri 5 dengan mesin 2.0 liter turbocharged dengan dua keluaran tenaga yang berbeda. Mesin baru yang dilengkapi dengan  twin-scroll turbocharging, Valvetronic variable valve control dan Double-VANOS variable camshaft control, akan menjadi 520i dan 528i M Sport.

Mesin 520i mengeluarkan tenaga 184 hp, dan performa termasuk akselerasi 0-100 km/h time secepat 8.0 detik  dan kecepatan puncak 226 km/h, serta konsumsi bensin  6.4 liter per 100 km.

Sementara itu, teknologi TwinPower Turbo pada 528i M Sport mengeluarkan tenaga 245 hp, dan beberapa kuda tambahan menghasilkan waktu 0-100 km/h secepat 6.3 detik dan kecepatan puncak 250 km/h, dengan sedikit mengorbankan konsumsi bensin rata-rata sebanyak 6.8 litres per 100 km.

Seperti sebelumnya akan ada banyak perlengkapan seperti  Brake Energy Regeneration, electromechanical steering dan 8-speed automatic transmission sebagai standar, dan fungsi Auto Start/ Stop yang sekarang dipasang pada semua seri.

Sebagai tambahan, semua varian juga akan mendapatkan upgrade perlengkapan dalam bentuk Driving Experience Control, yaitu sebuah tombol yang terletak di konsol tengah yang memungkinkan pengemudi mengatur setting sensitivitas pedal gas, mesin, setir,transmisi, suspensi dan kontrol traksi.

Mode yang tersedia adalah  COMFORT+, COMFORT, SPORT, SPORT+ dan , untuk pertama kalinya, ECO PRO mode sebagai standar. ECO PRO mode, dapat membantu pengemudi mencapai penghematan bensin sebanyak 20%, tergantung dari gaya menyetir, serta akan melakukan optimalisasi pada penggerak serta strategi penggunaan kontrol iklim serta fungsi kenyamanan elektrik lainnya.

Kedua mesin bensin baru bergabung dengan sedan 520d yang di-improve. yang sekarang mempunyai tenaga 184 hp dan 8.1 detik untuk mencapai 100km/h serta kecepatan puncak 225 km/h.

Sumber: Paultan.org

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s