Bajaj RE60- Mobil paling murah?

Menggunakan empatr roda dan bentuk seperti mobil (walau belum tentu mempunyai pengendalian yan sama) namun pembuatnya mengatakan ini bukan mobil. Ini adalah Bajaj Auto RE60 dikeluarkan oleh pembuat sepeda motor Bajaj (di Indonesia Pulsar series paling terkenal) dan diperkenalkan sebelum New Delhi Aurto Show 2012.

Mungkin pemikiran yang pertama yang keluar adalah bahwa “mobil” ini akan berhadapan dengan Tata Nano, mobil paling murah sedunia, namun Bajaj mengatakan tidak demikian. Bajaj mengatakan bahwa hatchback seberat 400kg ini merupakan alternatif yang paling aman dari pengendara roda tiga menjadi roda empat serta murah.

Kendaraan kotak ini mempunyai panjang 2.75 meter, lebar 1.31 meter dan tinggi 1.65 meter , dan ditenagai oleh mesin  200 cc dengan tenaga 20hp (sepertinya ini mesin Pulsar 200) yang dipasang di belakang. Mesin kecil ini sanggup berjalan dengan LPG dan CNG serta bensin biasa, dan mampu membawa RE60 secepat 70 km/h untuk top speed. Bajaj mengatakan bahwa mobil ini akan memberi konsumsi bensin 1:35km

RE60 yang telah didesain sejak 2007, akan diproduksi di Aurangabad, ini adalah kota dimana Bajaj membuat varian tiga roda. Diperkirakan akan lebih murah dari Tata Nano namun harus diingat ini bukan mobil.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s