Test Ride: Kawasaki ER6n

Akhirnya kesampaian juga mencoba satu moge yang bikin heboh dunia permotoran yaitu Kawasaki ER-6n yang dijual sehargar Rp 99juta OTR. Motor dengan 650cc mempunyai tampilan streetfighter dan sepertinya sangat cocok untuk digunakan di kota Jakarta. At least in the weekends. Kalau untuk tiap hari mungkin bisa asal ikut fitness dulu karena jujur ini motor berat dan tinggi juga kalau berhenti.

Suara dari twin paralel 650cc tidak terlalu beda jauh dengan suara Ninja 250. Namun memang ada sedikit suara yang lebih ngebas. Kopling dari ER6-n cukup enteng dan handle bar cukup lebar. Sebenarnya memberi pegangan yang mantap. Mungkin yang saya merasa sedikit terganggu adalah knee dan shin protector yang dipasang sebagai unsur safety. Memang sih safety is important tapi mengurangi gerak kaki untuk jepit tangki.

Yang disayangkan adalah trek dari Parade Test Drive dan Ride bagi motor sangat sangat pendek sehingga tidak dapat merasakan ER6n  secara maksimal.  Yang pasti setelah dicoba sepertinya kurang pas kalau kita pakai as a daily driver dengan jakarta yang neraka habis macetnya tapi kalau weekend saya kira masih OK. Namun ini hanya opini saya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s